Dark/Light Mode

Buka Lembaran Baru Dalam Relasi Kristen-Islam

Kunjungi UEA, Paus Kecam Perang Yaman

Senin, 4 Februari 2019 08:39 WIB
Paus Fransiskus (kiri) disambut Pangeran UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan setibanya di Bandara Abu Dhabi, Minggu (3/2) malam waktu setempat. (Foto: AP Photo)
Paus Fransiskus (kiri) disambut Pangeran UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan setibanya di Bandara Abu Dhabi, Minggu (3/2) malam waktu setempat. (Foto: AP Photo)

 Sebelumnya 
12.45  malam, Vatikan
Para pemimpin Kristen yang menghadiri pertemuan puncak, menjelang kedatangan Paus Francis di Abu Dhabi mengatakan, mereka menyambut gembira  kunjungan Paus pertama ke Semenanjung Arab. Uskup Camillo Ballin, vikaris apostolik Arab Utara, mengatakan bahwa Gereja Katolik Roma memberikan bantuan bagi sekitar 1 juta umat Kristen dan Katolik di UEA. Mayoritas adalah ekspatriat yang bertujuan mencari nafkah.

Baca juga : Pastikan Keandalan Listrik, Arcandra Kunjungi Labuan Bajo

"Kunjungan Paus sangat membesarkan hati kaum Kristen yang tinggal di negara-negara UEA, karena mereka jauh dari kampung halamannya. Mereka harus diyakinkan, bahwa UEA juga rumah bagi mereka," ujar Ballin, seperti dilansir AP.

Baca juga : Tukang Ojek Ikut Bantu Warga Seberangi Jalan

Sementara Pendeta Andrew Thompson dari Gereja Anglikan St. Andrew di Abu Dhabi mengatakan, jemaatnya bersemangat untuk mengikuti Misa Paus Francis pada Selasa (5/2). "Jemaat sangat senang, karena bisa menyaksikan kegiatan ibadah Kristen dalam sejarah Teluk Arab. Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari hal itu," ungkap Andrew. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.