Dark/Light Mode

Eks Pasien Corona Kambuh, China Jadi Stres Lagi

Minggu, 29 Maret 2020 06:00 WIB
Virus Corona/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Virus Corona/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Biro film nasional China sudah menghubungi seluruh bisokop yang buka kembali tutup. Seperti dilansir The Hollywood Reporter, keputusan pemerintah China kembali menutup bioskop sangat mendadak. Terlebih sehari sebelumnya 250 bioskop di kawasan Shanghai sudah mendapat izin dari pemerintah Kota untuk kembali beroperasi. Padahal berdasarkan 250 bioskop itu dijadwalkan buka kemarin. 

Sebelumnya, 500 bioskop di China kembali buka. Pembukaan itu dilakukan setelah tingkat penyebaran virus corona rendah dalam beberapa hari terakhir. 

Baca juga : Dukung Penanganan Virus Corona, KSAD Andika Tambah 49 Tenaga Medis RSPAD 

Berdasarkan data aplikasi penjualan tiket Maoyan, bioskop yang kembali buka terletak di lima provinsi yakni Xinjiang, Shangdong, Sichuan, serta dua provinsi yang berbatasan dengan Hong Kong, Fujian dan Guangdong. 

Pemerintah China juga mulai melarang kedatangan orang asing yang ingin masuk ke wilayahnya. Kebijakan ini diterapkan mulai Jumat (27/3) tengah malam, untuk mencegah penyebaran virus corona melalui imported case. Visa masuk yang diterbitkan untuk warga negara asing akan ditunda. 

Baca juga : Antisipasi Corona, Metland Tutup Operasional Mal Sementara

Sebelumnya, pemerintah China membuka lockdown Provinsi Hubei, China. Pencabutan lockdown itu diambil sejak Selasa (24/3) tengah malam. Keputusan itu diumumkan melalui surat edaran resmi Pemerintah Provinsi Hubei. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.