Dark/Light Mode

WNI Raih Penghargaan Tertinggi Sebagai Pekerja Profesional Sektor Makanan Di Finlandia

Rose Alibasya Jokela, Karyawan Dapur Profesional Terbaik Finlandia 2019

Senin, 4 Februari 2019 20:15 WIB
Rose Alibasya Jokela, saat menerima penghargaan sebagai Karyawan Dapur Profesional Terbaik 2019 dalam acara The Pro Gala di Gedung Finlandia Hall, Finlandia, 31 Januari 2019. (Foto: Dok. KBRI Helsinki)
Rose Alibasya Jokela, saat menerima penghargaan sebagai Karyawan Dapur Profesional Terbaik 2019 dalam acara The Pro Gala di Gedung Finlandia Hall, Finlandia, 31 Januari 2019. (Foto: Dok. KBRI Helsinki)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rose Alibasya Jokela, WNI asal Sulawesi Utara yang berdomisili di Kota Oulu, Finlandia selama 17 tahun terakhir, berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Karyawan Dapur Profesional Terbaik Finlandia 2019. Tak hanya itu, Rose juga berhasil mendapatkan Penghargaan Pers Finlandia (Lehdistön palkinto).

Baca juga : Dubes Lyudmila Protes Penggunaan "Propagada Rusia"

Terpilihnya Rose, sangat istimewa dan membanggakan. Mengingat 15 kategori penghargaan tersebut diperebutkan oleh 3.000 orang yang mayoritas berkewarganegaraan Finlandia. Kesuksesan ini  tak lepas dari peran Sodexo - perusahaan tempat Rose bekerja – yang telah mempromosikannya ke ajang tersebut. 

Baca juga : Dipaksa Lengser, Maduro Ingin Percepat Pemilu

"Rose Alibasya Jokela merupakan wanita Indonesia pertama di Finlandia yang berhasil mencapai penghargaan tertinggi, sebagai pekerja profesional di sektor industri makanan Finlandia. Ini merupakan salah satu contoh pembinaan potensi diaspora Indonesia yang dilakukan Perwakilan RI, melalui berbagai kebijakan dan strategi pemberdayaan diaspora, sesuai sasaran strategis pemerintah Indonesia," demikian pernyataan KBRI Helsinki dalam siaran resmi yang diterima Rakyat Merdeka, Senin (4/2).
 Selanjutnya 

Rose Alibasya Jokela bersama Dubes Indonesia untuk Finlandia Wiwiek Setyawati Firman (duduk). (Foto: Dok. KBRI Helsinki)
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.