Dark/Light Mode

Denmark Mulai Buka Sekolah, Siswa Harus Berjarak 1,8 Meter

Rabu, 15 April 2020 22:11 WIB
anak-anak Denmark berbaris sambil jaga jarak saat hendak masuk sekolah. Foto: Reuters
anak-anak Denmark berbaris sambil jaga jarak saat hendak masuk sekolah. Foto: Reuters

RM.id  Rakyat Merdeka - Mulai Rabu (15/4) Denmark mulai membuka taman kanak-kanak dan sekolah dasarnya. Negeri Viking ini jadi Negara Eropa pertama yang membuka sekolahnya menyusul wabah corona. 

Saat berbaris masuk kelas, anak-anak diminta menjaga jarak 6 kaki atau sekitar 1,8 meter. Peraturan serupa juga mesti dijalani saat di dalam kelas. Meja-meja pun dibuat berjarak sekitar 1,8 meter. 

Baca juga : Kemenkumham: Mantan Napi Bikin Resah, Kami Masukin Lagi ke Penjara

Sementara, banyak sekolah lain yang memilih menggelar kelas di luar ruangan agar bisa tetap menjaga jarak aman. Di Denmark, sekolah sudah mulai ditutup sejak 12 Maret untuk menekan menyebaran virus corona. 

Perdana Menteri Denmark, Mette Frederiksen menyatakan semua pihak mesti tetap berhati-hati agar kasus corona tidak kembali menggila. “Sekolah kembali dibuka dengan asumsi kita mampu bertanggung jawab menegakkan protocol yang ada. Juga angka yang sakit tidak bertambah,” terangnya. 
Langkah berikutnya, diharap Denmark akan kembali membuka lokasi bisnis seperti restoran dan salon. Meski acara yang menghadirkan banyak massa tetap dilarang sampai Agustus nanti. 

Baca juga : Mendagri: Dalam Perang Lawan Corona, Semua Harus Bekerja Sama

Data terkini menyebut, di Denmark penderita corona mencapai 6,700 kasus, dengan 299 kematian. [KRS]  

 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.