Dark/Light Mode

Dubes Demmark Kristensen Pajang Kaleidoskop Kegiatan Tugas Di Tanah Air

Sabtu, 2 Mei 2020 06:42 WIB
Dubes Kristensen berpose dengan Presiden 
Joko Widodo di Istana Negara.
Dubes Kristensen berpose dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

RM.id  Rakyat Merdeka - Rasmus Abildgaard Kristensen sudah hampir tiga tahun bertugas di Indonesia sebagai Duta Besar Denmark. Sejak September 2017, ia berkeliling Indonesia dan bertemu banyak orang demi menjaga hubungan bilateral Indonesia-Denmark tetap solid.

Mulai Senin (4/5), Kristensen resmi mengakhiri tugasnya sebagai perwakilan ltertinggi Denmark di Indonesia. Ia balik ke Kopenhagen untuk menjalankan tugas sebagai Kepala Diplomasi Hijau Kementerian Luar Negeri Denmark.

Baca juga : Kaukus Pemuda DPR Ikut Bantu Suplai Kebutuhan APD Tenaga Medis Di Jakarta

“Ini adalah minggu terakhir saya di#Indonesia, karena tugas saya akan segera berakhir. Setiap hari saya akan memposting foto dari pengalaman terbaik saya di negara yang fantastis, Indonesia,” kicau Dubes Kristensen di akun Twitter-nya @DubesDenmark pada Senin (27/4),

Cuitan ini merupakan awal dari rangkaian tweet sang Dubes yang menunjukkan momen-momen menarik baginya selama bertugas di Indonesia. Ia membuat kaleidoskop foto kenangan terindah dan paling mengesankan lewat cuitan di Twitter.

Baca juga : Kiat Rencanakan Keuangan Ketika Puasa di Tengah Covid-19

Pada Senin, Kristensen memajang fotonya saat bertemu Presiden Joko Widodo. Ia tidak menulis detail kapan foto ini diambil. Di hari berikutnya, ia memposting saat mengunjungi Hutan Harapan di Jambi dan Taman Nasional Baluran di Banyuwangi, Jawa Timur.

Rabu (29/4), Dubes Kristensen memajang pengalamannya saat ikut membantu warga yang dilanda gempa di Palu pada 2018. Kamis (30/4), ia memajang foto sepiring nasi gudeg. Ia memamerkan pengalamannya saat pertama kali mencicipi masakan khas Yogya itu.

Baca juga : Sentra Mijen Demak Siap Panen Bawang Merah, Kementan Jamin Stabilitas Pasokan dan Harga

Kemarin, Kristensen memajang foto kunjungan putri mahkota Denmark, Putri Mary Donaldson, ke Indonesia pada Desember 2019. Tidak mau kehilangan sahabat-sahabatnya di Indonesia, Kristensen mengajak follower-nya terus menjalin komunikasi di akun Twitter-nya yang lain.

“Di masa depan anda bisa terus mengikuti saya di @rasmusabikri,” info ayah satu putri ini. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.