Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duta Besar Arab Saudi Untuk Indonesia Esam Abid Althagafi

Bukber Sambil Berbagi Paket Sembako

Senin, 4 Mei 2020 08:23 WIB
Duta Besar Arab Saudi Esam Abid Althagafi (kedua kanan) menyerahkan paket sembako secara simbolis ke perwakilan Kementerian Agama Indonesia, Sabtu (2/5). (Foto Kedubes Arab Saudi)
Duta Besar Arab Saudi Esam Abid Althagafi (kedua kanan) menyerahkan paket sembako secara simbolis ke perwakilan Kementerian Agama Indonesia, Sabtu (2/5). (Foto Kedubes Arab Saudi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Arab Saudi bersama perwakilan Kementerian Agama Indonesia mengadakan acara buka puasa bersama di kediaman salah satu staf Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Sabtu (2/5). Acara bukber ini juga merupakan kesempatan Kedubes Arab Saudi bagi-bagi sembako kepada warga yang membutuhkan.

Karena acara diselenggarakan di tengah wabah Covid-19, semua peserta diwajibkan memakai masker dan hand sanitizer saat memasuki lokasi acara. Petugas keamanan pun memeriksa suhu tubuh para tamu satu per satu. Acara itu juga tidak mengundang banyak orang. Hanya staf Kedubes Arab Saudi dan perwakilan Kemenag.

Dalam sambutannya, Duta Besar Esam Abid Althagafi menyampaikan, program berbagi 4.000 paket sembako merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun di Indonesia.

Baca juga : Gegara Corona Jangan Sampai Lupa Tantangan Perubahan Iklim

“Kegiatan berbagi ini juga dilakukan semua perwakilan kami di seluruh negara. Biasanya kami membagikan kurma,” jelas Esam dalam keterangan resmi Kedubes Arab Saudi.

“Namun dikarenakan kondisi pandemi Covid-19, tahun ini bentuk bantuan yang diberikan berupa paket sembako, sebab bantuan ini yang sangat dibutuhkan untuk masa-masa sulit seperti saat ini,” lanjutnya.

Paket sembako yang dibagikan ke warga berisi beras, gula, minyak goreng, tepung serta kurma. “Bantuan tersebut akan dibagikan kepada mereka yang membutuh-kan khususnya yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Baca juga : Tetap Bekerja Dari Kampung Halaman

Sebagian paket sembako ini, lanjut Esam, juga akan dibagikan kepada anggota ormas-ormas Islam di Indonesia. Ia berharap pandemi corona ini bisa segera berakhir dan semua orang bisa beraktivitas seperti biasa lagi.

Banyak pihak, kata Esam, berharap bisa mengunjungi Arab Saudi untuk keperluan ibadah. Namun, akibat pandemi, niatan itu pun diurungkan. “Kami terus mengikuti perkembangan informasi dari Lembaga Tinggi Urusan Dua Masjid Suci, dan semoga dalam waktu dekat kabar kedua masjid akan dibuka kembali tersebut benar-benar terealisasi.

“Langkah ini dilakukan secara bertahap hingga akhirnya dapat kembali menyambut para jamaah untuk beribadah di Masjidil Ha- ram dan Masjid Nabawi, dengan menerapkan prosedur yang ketat guna memastikan bahwa para jamaah benar-benar terbebas dari virus corona,” infonya.

Baca juga : Hikmah Covid-19, Nikmati Jakarta Bebas Polusi

Terkait ibadah haji tahun ini, Esam juga menyatakan, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi terkait pelaksaannya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.