Dark/Light Mode

Percakapan Telepon Bocor

Obama Bilang, Cara Trump Tangani Covid-19 Sangat Semrawut

Minggu, 10 Mei 2020 09:43 WIB
Presiden ke-44 AS, Barack Obama (Foto: Getty Images)
Presiden ke-44 AS, Barack Obama (Foto: Getty Images)

 Sebelumnya 
“Itu akan menjadi buruk, bahkan dengan upaya terbaik dari pemerintah sekalipun. Ini benar-benar bencana, ketika pola pikir tentang 'apa untungnya bagi saya' dan 'untuk bergaul dengan orang lain' diterapkan dalam pemerintahan kita," kata Obama seperti dikutip Reuters, Sabtu (9/5).

"Karena itu, saya akan menghabiskan waktu sebanyak mungkin, dan berkampanye sekuat tenaga untuk Joe Biden," katanya.

Baca juga : Ira Koesno dan Yovie Widianto Galang Dana Covid-19 Lewat Seminar Online

Namun, pihak Obama menolak berkomentar soal ini.

Sementara Juru Bicara Gedung Putih Kayleigh McEnany mengatakan, apa yang dilakukan Trump dalam menangani Covid-19 adalah sebuah terobosan, dan telah menyelamatkan nyawa warga AS.

Baca juga : Puan: Pemilik Perusahaan Jangan PHK Buruh 

McEnany pun mengingatkan kembali pada penyelidikan soal Ukraina yang diusung Demokrat di parlemen, pada tahun lalu.

Penyelidikan itu berbuntut pada pasal-pasal impeachment alias pemakzulan terhadap Trump. Namun, Senat yang dipimpin Partai Republik membebaskan Trump pada awal tahun ini.

Baca juga : Sisihkan THR dan Gaji, Bos dan Pegawai BI Turun Tangan Perangi Covid-19

"Sementara Demokrat melakukan perburuan palsu terhadap Presiden Trump, Presiden Trump menutup perjalanan dari China. Sementara Demokrat mendorong pertemuan massa, Presiden Trump mengerahkan APD, ventilator, dan pengujian di seluruh negeri," papar McEnany.

Jajak pendapat nasional menunjukkan persaingan ketat antara Trump dan Biden, dengan enam bulan tersisa sampai pemilihan. Suara Biden unggul di beberapa negara bagian. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.