Dark/Light Mode

Duta Besar Bahrain untuk Indonesia Mohammed Ghassan Shaikho

Seneng Bisa Pulangkan Warganya Ke Kampung Halaman

Senin, 18 Mei 2020 05:00 WIB
Dubes Mohammed Ghassan Shaikho (tengah) melepas warga 
negara Bahrain di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (15/5).(Foto Kedubes Bahrain Jakarta)
Dubes Mohammed Ghassan Shaikho (tengah) melepas warga negara Bahrain di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (15/5).(Foto Kedubes Bahrain Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumat petang (15/5), merupakan hari yang sangat menggembirakan bagi Duta Besar Bahrain untuk Indonesia Mohammed Ghassan Shaiko.

Ia dan tim Kedutaan Besar Bahrain di Jakarta akhirnya bisa melepas warganya yang ada di Indonesia pulang kampung. Ada sembilan warga negara Bahrain yang pulang dengan menggunakan pesawat carteran.

Baca juga : Nyumbang APD Untuk Rayakan Hari Eropa

“Setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, kami bisa memulangkan saudara-saudara kami yang terjebak di Indonesia,” ujar Dubes Shaikho dalam keterangan resminya, Sabtu (16/5).

Sebulan terakhir, Kedubes Bahrain di Jakarta terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia agar warganya bisa pulang ke Bahrain sesegera mungkin. Mereka ini adalah warga negara Bahrain yang terjebak saat tengah melakukan liburan ke berbagai kota di Indonesia.

Baca juga : Bukber Sambil Berbagi Paket Sembako

“Selagi kami menyiapkan pesawat, mereka terus kami hubungi via telepon. Kami memastikan akomodasi mereka selagi menunggu tidak ada yang kurang,” jelas Shaikho.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang terus membantu kami untuk mengupayakan pemulangan warga kami yang masih terjebak di sini,” ucapnya.

Baca juga : Gegara Corona Jangan Sampai Lupa Tantangan Perubahan Iklim

“Sudah lama mereka ingin kembali dan berkumpul dengan keluarga di Bahrain,” sambungnya.

Shaikho juga tengah membantu rekannya yang di Australia untuk memulangkan warga  yang terjebak di Negeri Kanguru itu. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.