Dark/Light Mode

Khamenei: Pembunuhan George Floyd Ungkap Sifat dan Karakter Asli Pemerintah AS

Kamis, 4 Juni 2020 00:00 WIB
Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei (Foto: Instagram)
Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menilai, pembunuhan George Floyd dalam tahanan polisi, telah mengungkap sifat asli penguasa AS.

"Kejahatan yang dilakukan terhadap pria kulit hitam itu sama halnya dengan kejahatan yang dilakukan pemerintah AS terhadap seluruh dunia," kata Khamenei dalam pidato yang disiarkan TV, seperti dikutip Reuters, Rabu (3/6).

Baca juga : Menhan AS Tolak Terapkan UU Pemberontakan

"Itulah sifat dan karakter asli pemerintah AS," tegasnya.

Kerusuhan kini melanda hampir semua kota di wilayah AS, setelah Floyd dibunuh seorang polisi rasis di Minneapolis, Minnesota dengan cara dicekik menggunakan lutut, pada pekan lalu.

Baca juga : Kemenperin Dorong Pengembangan Gasifikasi Batu Bara Di Tanah Air

Polisi bernama Derek Chauvin itu kemudian diproses dalam kasus pembunuhan.

"Dalam berurusan dengan orang-orangnya, perilaku pemerintah AS adalah yang paling buruk. Warga AS berhak memiliki rasa malu. Mereka dipermalukan oleh pemerintahnya sendiri. Terutama, yang berkuasa saat ini," papar Khamenei.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.