Dark/Light Mode

Dubes Guerend, Duluan Jajal MRT

Jumat, 15 Februari 2019 11:05 WIB
Dubes Vincent Guerend (tengah berdasi) bersama para dubes dan perwakilan Eropa usai menjajal 
MRT HI-Lebak Bulus.
Dubes Vincent Guerend (tengah berdasi) bersama para dubes dan perwakilan Eropa usai menjajal MRT HI-Lebak Bulus.

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski dibuka untuk umum pada akhir Maret nanti, Mass Rapid Trasportation (MRT) Jakarta fase I rute Bundaran HI-Lebak Bulus sudah bisa dicoba segelintir orang. Salah satunya adalah rombongan duta besar dari Eropa. Selasa petang kemarin (12/2), para dubes dari negara-negara Eropa diajak menjajal trial run MRT.

Salah satunya Dubes Uni Eropa Vincent Guerend. Dia tampak senang, dan tidak lupa mengabadikan momen itu. Dia merekam pengalamannya dan diposting di media sosialnya. Dubes Guerend merasa terkesan.

Baca juga : Dubes Lyudmila Protes Penggunaan "Propagada Rusia"

“Sangat modern, bersih dan sejuk. Bagus sekali. Saya tidak sabar semua orang bisa melihat dan merasakan moda transportasi baru ini Maret nanti,” ujarnya.

Ditemani Direktur Pengembangan Bisnis dan Usaha MRT, Ghamal Peris, Dubes Guerend berkeliling dari satu gerbong ke gerbong lainnya serta menjajal fasilitas seperti kursi hingga pegangan kereta.

Baca juga : Joshua Berpeluang Lawan Fury

Menurutnya, fasilitas MRT Jakarta jauh lebih modern dibanding MRT yang ada di negara Eropa. Sebab, kata dia, di Eropa moda transportasi MRT sudah ada sejak 100 tahun yang lalu. Jadi ada teknologinya belum diperbarui.

Saat ini, pengerjaan proyek MRT Jakarta Fase I sudah mencapai 98,5 persen. Rinciannya, proyek pengerjaan jalur layang telah mencapai 98,43 persen dan untuk bawah tanah mencapai 98,74 persen.

Baca juga : Dubes India Resmikan Gapura Little India

Pada Fase I ini, MRT Jakarta memiliki 13 stasiun. Tujuh di antaranya adalah stasiun layang yang berada di Lebak Bulus, Fat- mawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisinga- mangaraja. Sedangkan stasiun bawah tanah berada di Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setia- budi, Dukuh Atas, dan Bundaran Hotel Indonesia. ■ DAY

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.