Dark/Light Mode

Mall dan Bioskop Sudah Dibuka, Warga Inggris Marah Kenapa Sekolah Nggak Ikut Dibuka

Rabu, 10 Juni 2020 19:42 WIB
Sebagian kecil sekolah di Inggris yang buka menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti ini.
Sebagian kecil sekolah di Inggris yang buka menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti ini.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pernyataan Menteri Pendidikan Inggris bahwa anak-anak belum bisa bersekolah penuh pada September nanti diprotes banyak warga. Soalnya di saat yang sama, mall, kebun binatang dan bioskop sudah mulai buka. Jadi kenapa sekolah tak bisa ikutan buka?

Menteri Pendidikan Inggris Gavin Williamson kemarin mengakui, target membuka seluruh sekolah pada September nanti sudah dibatalkan pemerintah. 

Baca juga : Warga Bingung, Buat Apa PSBB Pake Diperpanjang

Hal ini memancing kemarahan para orangtua. Mereka mempertanyakan, kenapa malah yang didahulukan dibuka justru toko yang menjual barang non esensial, McDonald atau malah kebun binatang. 

Tokoh pendidikan Inggris Robert Halfon memperingatkan, sekitar 700 ribu siswa sama sekali tidak belajar di rumah selama pandemic. Ini karena mereka tidak punya akses ke komputer dan internet. 
     
Salah satu penghambat anak-anak bersekolah adalah aturan jaga jarak 2 meter. Ini menyebabkan satu kelas hanya bisa diisi 15 anak. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson didesak untuk merevisi aturan ini. [KRS

Baca juga : Impor Gula Sudah Dibuka Harga Kenapa Tetap Mahal


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.