Dark/Light Mode

Anton Zubko, Konsul Kehormatan RI di Vladivostok

Selasa, 30 Juni 2020 06:53 WIB
Dubes Wahid Supriyadi (kiri) menyerahkan Surat Tauliah dari Presiden Joko Widodo kepada Anton Zubko, Konsul Kehormatan RI di Vladivostok, Rusia. (Foto KBRI Moskow)
Dubes Wahid Supriyadi (kiri) menyerahkan Surat Tauliah dari Presiden Joko Widodo kepada Anton Zubko, Konsul Kehormatan RI di Vladivostok, Rusia. (Foto KBRI Moskow)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Anton Aleksandrovich Zubko (32 tahun) sebagai Konsul Kehormatan RI di Vladivostok dengan cakupan wilayah kerja di Timur Jauh Rusia yang meliputi Primorsky Krai, Khabarovsky Krai, Kamchatsky Krai dan Sakhalinskaya Oblast.

Peresmian Zubko sebagai Konsul Kehormatan RI ditandai dengan acara penyerahan Letter of Commission atau Surat Tauliah oleh Duta Besar RI untuk Rusia, M Wahid Supriyadi, di KBRI Moskow 29 Juni 2020.

Baca juga : Dengan SMEC Virtual Care, Konsultasi Kesehatan Mata Bisa Dimana Saja

Surat itu ditandatangani Joko Widodo dan Exequatur dari Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia. 

“Menimbang bahwa sudah selayaknya dan sangat perlu di Vladivostok, Federasi Rusia, ditempatkan seseorang yang cakap untuk mewakili saya dalam memperhatikan dan mengurus kepentingan negara dan warga negara Republik Indonesia, dan bahwa saya menaruh kepercayaan dan keyakinan penuh atas kejujuran, kesetiaan, dan kecakapan Tuan Anton Aleksandrovich Zubko,” kutipan dalam Surat Tauliah itu.

Baca juga : Penting, Menjaga Kesehatan Gigi Anak di Masa Pandemi

Dalam acara peresmian yang juga dihadiri seluruh jajaran KBRI Moskow, Dubes Wahid menyampaikan harapan keberadaan Konsul Kehormatan RI di Vladivostok dapat lebih mempererat dan meningkatkan hubungan antara Indonesia dengan Rusia, khususnya dengan wilayah Timur Jauh Rusia.

“Potensi kerja sama Indonesia dan Rusia sangat besar. Rusia sangat luas dan Vladivostok cukup jauh dari Moskow. Kehadiran Konsul Kehormatan RI di Vladivostok sangat tepat untuk mendukung pengembangan kerja sama Indonesia dengan wilayah Timur Jauh Rusia,” kata Wahid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.