Dark/Light Mode

Airin Ingatkan Konsultan Amdal Lebih Hati-hati

Selasa, 12 Maret 2019 18:37 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka kegiatan bimbingan teknis Online Single 
Submission (OSS) Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel di Serpong Utara, Senin (11/3). (Foto: Tangsel Pos)
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka kegiatan bimbingan teknis Online Single Submission (OSS) Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel di Serpong Utara, Senin (11/3). (Foto: Tangsel Pos)

RM.id  Rakyat Merdeka - Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka kegiatan bimbingan teknis online single submission (OSS) Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel di Serpong Utara, Senin (11/3).

Airin menjelaskan, OSS merupakan sebuah mekanisme baru pemberian izin usaha dari pemerintah pusat sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan izin berusaha terintegrasi secara elektronik.

Baca juga : Malaysia Kecam Langkah AS Tutup Konsulat Di Palestina

Dengan sistem ini, para pengusaha atau investor yang hendak membuat badan usaha tidak terkecuali di daerah, semakin dimudahkan saat akan membuat badan usaha.

“Mekanisme ini sangat memanjakan para pelaku usaha atau investor karena dengan mudah mendapatkan izin usaha tanpa harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu. Akan tetapi, system ini sejatinya menentukan komitmen dan keseriusan dari para investor untuk berusaha di daerah. Setiap investor harus membuat komitmen dalam usahanya,”ungkapnya.

Baca juga : Wali Kota Airin Ingatkan Pentingnya Safety Riding

Airin mengungkapkan, kegiatan ini dinas lingkungan hidup, yang harus ada rekom untuk pembangunan adalah izin lingkungan. Airin pun meminta agar para peserta yang notabennya adalah konsultan untuk bekerja lebih hati-hati.

“Saya meminta agar bapak ibu bekerja dengan hati-hati, bekerjalah professional sesuai dengan bayaran yang bapak ibu terima secara professional, dokumentasikan kegiatan bapak ibu di lapangan sebagai konsultan Amdal,”pintanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.