Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Trump Klaim Otaknya Masih Encer

Kamis, 23 Juli 2020 22:23 WIB
Presiden AS Donald Trump
Presiden AS Donald Trump

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden AS Donald Trump gerah juga otaknya dibilang sudah karatan. Lewat wawancara dengan kontributor Fox News, Dr Marc Siegel, Trump mengklaim hasil tes kognitif alias kemampuan berpikir yang belum lama dijalaninya menunjukkan hasil cemerlang.

Sebelumnya, Trump diolok-olok anchor Fox News, Chris Wallace yang menyebut, tes kemampuan berpikir yang dijalani Presiden AS ini terhitung gampang dikerjakan. 

Tak terima diejek, Trump pun meminta diwawancarai Dr Marc Siegel di Gedung Putih. Pokok bahasannya, soal tes kognitif yang belum lama ini dijalankan petahana. 

“Saya diberi 35 pertanyaan. Yang pertama sangat gampang. Sementara yang terakhir sangat sulit,” terang Trump. 

Baca juga : Tak Mudah Bujuk Trump Pakai Masker

Seperti apa model pertanyaannya? “Seperti mengetes ingatan kita. Mereka menyebut “orang, wanita, pria, kamera, tv,” jawab Trump. 

Berikutnya, Presiden AS ini diminta mengulangi hal-hal yang disebutkan di atas. “Jadi saya jawab, ‘orang, wanita, pria, kamera, tv,” imbuhnya. “Para pengetes bilang jawaban saya sangat bagus.”

Namun menurut sejumlah media AS, model tes kecerdasan yang disebut Trump tak dikenal di berbagai lembaga yang ada di AS. 

Nah, saat mengolok-olok Trump, Wallace menyebut soal salah satu tes yang dijalani Presiden AS ini adalah dengan mengidentifikasi gambar gajah. Soal ini Trump tidak membantah. 

Baca juga : Urus Corona, Pejabat Masih Banyak Egonya

Salah satu tes kecerdasan popular dari Montreal Cognitive Assement (MOCA), memiliki gambar tiga binatang untuk diidentifikasi pasien.  Ini dilakukan untuk menilai kemungkinan ada masalah dengan daya ingat dan kemampuan berpikir. 

Tes lain yang biasa dijalankan MOCA adalah meminta pasien membaca lima kata dalam lima detik dan meminta mereka mengulanginya. 

“Mereka bilang, tidak ada yang bisa menyebut kata itu sesuai dengan urutan. Tapi saya bisa. Kelihatannya tidak mudah, tapi tidak bagi saya,” ucap Trump pede.  

Soal kemampuan berpikir ini jadi heboh setelah sebelumnya Trump mengejek calon saingannya di Pilpres, Joe Biden sebagai pelupa. Maklum usia Biden sudah mencapai 77 tahun. Sementara Trump 74. [KRS]

Baca juga : Trisila Dan Ekasila Baiknya Dihilangkan

 


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.