Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kebanjiran Ucapan di Hari Kebangsaan Ke-55

Sukses Singapura Bisa Jadi Contoh Positif Kita

Sabtu, 8 Agustus 2020 08:04 WIB
Potongan-potongan video ucapan selamat Hari Kebangsaan Singapura dari pejabat dan tokoh masyarakat Indonesia. (Foto Dok RM)
Potongan-potongan video ucapan selamat Hari Kebangsaan Singapura dari pejabat dan tokoh masyarakat Indonesia. (Foto Dok RM)

 Sebelumnya 
Selain itu, akun Instagram Kedutaan Besar Singapura di Jakarta mendapat ucapan selamat dari dua pimpinan organisasi Islam terbesar di Indonesia, Muhamadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU). Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Haji Said Aqil Siroj mendoakan agar Singapura semakin maju, jaya dan sentosa.

Harapan serupa juga disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. “Pimpinan Pusat Muhammadi- yah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Singapura di yang selama ini telah menjalin hubungan dan kerja sama yang baik lewat Kedutaan Besarnya di Jakarta. Semoga, hubungan dan kerja sama ini makin meningkat untuk memajukan pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi serta kebudayaan dua bangsa dan seluruh bangsa ASEAN sebagai kekuatan serumpun untuk kemajuan bersama,” kata Haedar.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga ikutan mengirim ucapan. “Singapura dan Indonesia menjalin hubungan persahabatan yang erat. Semoga, hubungan bilateral kedua negara makin kuat setiap tahunnya,” ujar Menteri Airlangga dalam videonya.

Baca juga : Kedubes Singapura Kebanjiran Ucapan Selamat HUT Dari Petinggi Daerah

“Di masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah dan warga Singapura terus menginspirasi dunia. Mereka menunjukkan bahwa pencegahan penularan virus yang utama adalah dukungan kuat dan kekompakan warganya,” lanjutnya.

“Bersama kita bisa, menghadapi pandemi dan bergerak maju untuk masa depan yang lebih baik. Saya berharap warga Singapura tetap dalam kesehatan yang baik dan tetap aman. Selamat Hari Kebangsaan,” tutur Airlangga.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga mengucapkan selamat dan doa untuk Negeri Merlion itu. “Saya, Muhammad Tito Karnavian, atas nama Kementerian Dalam Negeri Indo- nesia, dan sebagai alumni salah satu universitas di Singapura, menyampaikan selamat Hari Kebangsaan yang ke-55. Dari sebuah negara yang hanya sebuah pulau, Singapura berubah menjadi negara yang sangat maju dengan pemerintahan yang maju dan efektif,” ucap Tito.

Baca juga : Bisa Jadi Contoh Pilkada, KPU Kepoin Pemilihan di Korsel

“Hanya beberapa negara saja yang berhasil mencapai titik ini. Sebagai negara tetangga terdekat, kami berkomitmen meningkatkan hubungan bilateral yang sangat baik demi keuntungan kedua negara. Majulah Singapura!” tutup Tito.

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dan Ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani juga turut mendoakan agar warga Singapura selalu sejahtera dan makmur. Begitu juga disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Kita bersama memiliki persamaan nilai dan tujuan. Kerja sama kita diperkuat dengan penandatanganan kerja sama pajak dan penegakan hukum kepabeanan. Di hari yang penuh berkah ini, saya doakan semoga kita memiliki hubungan yang makin erat dan semoga Singapura kembali pulih dari terpaan Covid-19,” harap Sri Mulyani. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.