Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Artis Hollywood Makan Tempe, Netizen Heboh

Rabu, 19 Agustus 2020 20:23 WIB
Alicia Silverstone
Alicia Silverstone

RM.id  Rakyat Merdeka - Gara-gara aktris Hollywood Alicia Silverstone tertangkap basah menyantap tempe, netizen kita heboh membahas hal ini. Ada yang merasa bangga. Ada juga yang mengajak Silverstone ke Indonesia agar bisa menyantap tempe yang jauh lebih enak. 

Melalui Instastory-nya di akun @aliciasilverstone, Alicia yang juga seorang vegan ini dengan bangga memamerkan menu makan siangnya. Salah satu makanan yang disantapnya adalah tempe goreng. 

Baca juga : Lain Anies, Lain Ahok


Setelah pamer tempe goreng, ia mengunggah piring yang hampir kosong. Menyisakan sepotong kecil tempe. Artinya, beberapa potong tempe goreng tandas dilahap pemeran film Clueless dan Batman & Robin ini.


Warganet Indonesia pun ikutan bangga. Di Twitter, sejumlan netizen menyarankan cara makan tempe goreng ala Indonesia. 

Baca juga : Jokowi Posting Foto Dengan Presiden FIFA, Netizen Salfok

"Tempe, nasi, tambah kecap manis itu the best," saran @eterz99 disambut tweeps @rian_heriyanto0. "Tempe memang lezat dimakan saat masih hangat."

Warganet pemilik akun @djibrillsmith mengajak Alicia main ke Indonesia. "Neng Alicia itu baru tempe goreng, maen-maen ke Indo ya, belom tau rasanya mendol tempe emak gue."

Baca juga : Prabowo Jumatan di Masjid Kemhan, Netizen Heboh

Tweeps @ririenDhrp seneng betul makanan yang ia santap setiap hari dilahap juga oleh bule dan artis luar negeri. "Boleh bangga deh aku yang sering makan tempe," kicaunya dibalas gurauan @Ayu_Irma. "Pantesan tadi pagi harga tempe di 'kang sayur langganan naek." 


Diketahui, tempe memang sudah mendunia. Di sejumlah negara, sudah banyak yang jualan panganan asli Indonesia ini. Salah satunya produsen tempe di kota Asheville, North Carolina yakni 'Smiling Harah Tempeh'. Mereka memproduksi dan memasarkan tempe ke restoran dan toko bahan makanan yang ada di Amerika. Di salah satu supermarket di negeri Paman Sam, harga tempe sekitar Rp 44.500 sampai Rp 60.000 setiap kemasan. [FAQ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.