Dark/Light Mode

Ditangkap Setelah Ditembak Israel, Pemuda Palestina Akhirnya Tewas

Kamis, 20 Agustus 2020 22:18 WIB
Pasukan Israel [Foto: Anadolu Agency]
Pasukan Israel [Foto: Anadolu Agency]

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang remaja Palestina yang ditembak dan dibawa oleh tentara Israel akhirnya meninggal.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, seperti dikutip kantor berita Al Jazeera, Mohammad Damir Matar (16 tahun), termasuk di antara tiga warga Palestina yang ditembak oleh pasukan Israel di dekat Desa Deir Abu Meshal, dekat Ramallah, Rabu (19/8/2020) malam

Baca juga : 2 Nelayannya Tewas Ditembak, Iran Sita Kapal UEA

Tim medis Bulan Sabit Merah Palestina menyatakan, pihaknya telah membawa dua pemuda yang terluka ke rumah sakit di Ramallah. Sementara orang ketiga yang terluka, ditahan oleh pasukan Israel.

Emad Zahran, Kepala Dewan Lokal Deir Abu Meshal mengatakan kepada kantor berita Turki, Anadolu, keluarga Haziz diberitahu tentang kematiannya oleh tentara Israel beberapa jam setelah dia ditahan. "Mohammad ditahan saat fajar, setelah ditembak oleh tim tentara penjajah [Israel]. Israel belum menyerahkan jenazah remaja itu," katanya.

Baca juga : Pasukan Israel Tembak Mati Warga Palestina di Yerusalem

Muhanna Matar, sepupu Mohammad, mengatakan kepada media lokal Palestina, Haziz ditembak oleh pasukan Israel, yang melakukan penyergapan di dekat jalan pintas, dan ditahan saat masih terluka.

Namun keluarganya, tambah Matar, menolak melakukan otopsi terhadap sepupunya -yang jenazahnya ketika berita ini diturunkan- masih ditahan di Institut Medis Forensik Abu Kabir, Tel Aviv, Israel. Lembaga ini dituding sering melakukan pengambilan organ warga Palestina secara illegal.

Baca juga : Rakyat Palestina Merasa Ditusuk Dari Belakang..

Sebelumnya, tentara Israel mengatakan, pihaknya menembak sekelompok warga Palestina di dekat Ramallah. Israel menuding, mereka memiliki bahan pembakar dan ban yang akan mereka bakar.

"Pasukan Israel menggagalkan operasi di dekat Desa Deir Abu Meshal, ketika mereka melihat bahan untuk menyalakan bom molotov dan ban yang mereka nyalakan untuk menyerang kendaraan sipil," kata sebuah pernyataan pihak Israel. DAY

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.