Dark/Light Mode

Daftar Orang Terkaya Dunia Versi Forbes 2019

Ranking Harta Trump Naik, Tapi Masih Lebih Tajir Michael Hartono

Rabu, 6 Maret 2019 18:34 WIB
Presiden AS Donald Trump (Foto: Net)
Presiden AS Donald Trump (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ranking harta Presiden AS Donald Trump versi Forbes 2019, lompat 51 peringkat. Harta Trump yang tahun lalu berada di peringkat 766, kini naik ke peringkat 715. Tapi, itu tak berarti pundi-pundi kekayaan Trump bertambah banyak.

Sebab faktanya, harta Trump masih belum bergerak dari angka 3,1 miliar dolar AS. Turun dibandingkan saat Trump belum menjabat Presiden pada 2015. Ketika itu, hartanya terdata 4,5 miliar dolar AS.

Baca juga : Malaysia Kecam Langkah AS Tutup Konsulat Di Palestina

Meski sudah menyerahkan pengelolaan bisnisnya kepada kedua anaknya, Eric dan Donald Jr, Trump belum melepaskan kepemilikan di kerajaan bisnisnya. Hal ini kerap mengundang kritikan, karena dinilai rawan konflik kepentingan.

Michael Hartono Lebih Tajir

Baca juga : Juan Guaido Terancam Ditahan

Dalam Peringkat Orang Terkaya Dunia versi Forbes 2019, CEO Amazon Jeff Bezos masih menjadi orang terkaya sejagat dengan harta 131 miliar dolar AS. Di belakangnya, menyusul pendiri Microsoft Bill Gates dengan harta 96,5 miliar dolar AS dan investor Warren Buffet 82,5 miliar dolar AS.

Pria asal India Mukesh Ambani berhasil mencatatkan diri sebagai orang terkaya di Asia. Dia menempati ranking 13 dengan nilai harta 50 miliar dolar AS. Sedangkan CEO Tencent Ma Huateng asal China, berada di peringkat 20 dengan kekayaan 38,8 miliar dolar AS.

Baca juga : Luncurkan Pelatihan Bahasa Untuk Guru di Kampung Pare

Dari Indonesia, Michael Hartono meraih peringkat ke-56 dengan nilai harta 18,5 miliar dolar AS. Hartanya hampir 6 kali lipat dibanding milik Trump. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.