Dark/Light Mode

Top Banget, Christian Dior Pilih Kain Endek Bali Untuk Koleksi Spring/Summer 2021

Rabu, 30 September 2020 09:41 WIB
Dubes RI untuk Prancis Arrmanatha Nasir beserta istri, foto bareng Director Christian Dior Couture, Maria Grazua Chiuri.(Foto: KBRI Paris)
Dubes RI untuk Prancis Arrmanatha Nasir beserta istri, foto bareng Director Christian Dior Couture, Maria Grazua Chiuri.(Foto: KBRI Paris)

 Sebelumnya 
Sebagai bentuk pengakuan terhadap para penenun di Bali, Christian Dior berencana mencantumkan daerah asal kain Endek tersebut pada label baju/pakaian kreasinya.

Christian Dior juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Indonesia atas dukungan dalam penggunaaan kain Endek, sebagai bagian dari koleksi terbarunya.

Baca juga : Bima Sakti Pastikan 23 Pemain Timnas U-16 untuk Kualifikasi Piala AFC U-16

Koordinasi dan kerja sama antara antara KBRI Paris dan Christian Dior dilakukan secara erat, untuk memastikan penggunaan kain Endek tersebut. Sesuai aturan budaya dan adat Bali.

Pemerintah Provinsi Bali memberikan dukungan penggunaan kain Endek Bali, dan meminta Christian Dior untuk sepenuhnya menghormati HAKI kain Endek.

Baca juga : Kongres II Nasdem Pilih Tema Restorasi untuk Indonesia Maju

Kain Endek yang digunakan harus asli yang diproduksi di Bali.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas dukungan dan gerak cepat tim Percepatan Pemulihan Ekonomi Kementerian Luar Negeri dan Gubernur Bali beserta timnya. Sehingga, Christian Dior mendapat dukungan penuh untuk menggunakan kain Endek Bali untuk koleksinya," tutur Dubes Tata.

Baca juga : Atlet Ski Milenial AS Pilih Bela China di Olimpiade Musim Dingin 2022

Pelaksanaan Paris Fashion Week tahun ini dilakukan dalam skala lebih terbatas. Selain memperhatikan penuh protokol kesehatan, jumlah undangan untuk fashion show juga lebih terbatas. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.