Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nenggak Obat Belum Lolos Uji Klinis

Presiden Trump dan Istri Jadi Kelinci Percobaan

Senin, 5 Oktober 2020 07:47 WIB
Presiden Donald Trump bekerja di Presidential Suite, Walter Reed National Military Medical Center,  Bethesda, Maryland, Sabtu (3/10) setelah dinyatakan positif Covid-19. (Foto : Foxla.com)
Presiden Donald Trump bekerja di Presidential Suite, Walter Reed National Military Medical Center, Bethesda, Maryland, Sabtu (3/10) setelah dinyatakan positif Covid-19. (Foto : Foxla.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Proses pemulihan kesehatan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mendapatkan kritik tajam dari pelaku medis di negeri Paman Sam. Sebab, Trump diberikan obat antibodi yang belum lolos uji klinis Kondisi kesehatan.

Trump diklaim kini sudah lebih baik setelah beberapa hari lalu dinyatakan positif terpapar Virus Corona. Trump meng-update perkembangan kondisinya beberapa jam setelah kepala staf Gedung Putih Mark Meadows menyampaikan Trump akan menghadapi masa kritis.

Baca juga : Trump dan Istri Kepatil Corona

“Saya datang ke sini, merasa tidak enak badan. Saya merasa jauh lebih baik sekarang. Kami bekerja keras untuk memulihkan kondisi,” kata Trump (74) melalui video di Twitter dari Rumah Sakit (RS) Walter Reed National Military Medical Center, Bethesda, Maryland.

Trump tampak tenang dan terlihat tegar ketika membahas sakitnya. Ia mengenakan blazer biru dan kemeja putih. Ia pede bisa pulih dalam waktu cepat. “Saya kira bisa segera kembali dan saya berharap bisa menyelesaikan kampanye seperti yang telah dimulai,” kata Trump optimistis.

Baca juga : Kemenhub Libatkan Kampus Kaji Kebijakan Transportasi di Masa Pandemi

“Kita akan melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan. Saya kira ini akan menjadi ujian sebenarnya,” lanjutnya.

Trump menegaskan, dirinya akan tetap melanjutkan tugas sebagai presiden dari RS. Menurutnya, sebenarnya dia diberikan pilihan, untuk bekerja di RS atau di Gedung Putih. “Saya diberi alternatif, tetap di Gedung Putih, mengunci diri, tidak pernah keluar. Jangan juga pergi ke Ruang Oval, tetap di atas dan nikmatilah,” kata Trump.

Baca juga : Trump Digugat Jaksa New York

Trump menyampaikan terima kasih kepada para pemimpin dunia atas doa dan dukungan untuk kesembuhannya. Tidak diketahui kapan video Trump itu direkam. Apakah sebelum atau sesudah Meadows memberikan penjelasan tentang kondisi trump.

Berbeda dengan keterangan Meadows, dokter kepresidenan Sean Conley mengatakan Trump sudah pulih dari beberapa gejala Covid-19, seperti demam dan batuk. Hidung Trump juga sudah tak tersumbat lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.