Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kedubes Korea Selatan Rayakan Hari Kebangsaan Secara Virtual

Senin, 5 Oktober 2020 10:55 WIB
Dubes Park Tae-sung memberikan sambutan saat memperingati Hari Kebangsaan Korsel via Instagram, Sabtu (3/10).
Dubes Park Tae-sung memberikan sambutan saat memperingati Hari Kebangsaan Korsel via Instagram, Sabtu (3/10).

 Sebelumnya 
Dalam sambutan dan ucapan selamat atas perayaan Hari Kebangsaan Korea Selatan via Instagram, juga ada ucapan dari sejumlah pejabat pemerintahan. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Korea Selatan dalam memfasilitasi Pekerja Migran Indonesia untuk memperoleh lingkungan kerja yang memadai dan perlakuan yang setara.

“Salah satunya melalui rencana pembentukan kesepakatan bagi PMI atau anak buah kapal (ABK) Indonesia yang tidak termasuk ke dalam kategori Employment Permit System,” kata Menaker.

Baca juga : Kecap Sedaap Gelar Cooking Battle Menantu Mertua Secara Virtual

Sementara Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi menegaskan, hubungan spesial kedua negara didasarkan dengan prinsip-prinsip yang diyakini bersama, yakni terkait demokrasi, hak asasi manusia, dan perdamaian dunia.

Selain itu, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto juga mengucapkan selamat kepada Korea Selatan dan menekankan, bahwa Indonesia berharap Korea Selatan dapat selalu bekerja sama dengan Indonesia dalam hubungan diplomatik, ekonomi dan kesehatan.

Baca juga : Satgas: Masyarakat Ujung Tombak Penanganan Virus Covid-19

Setelah itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Zainudin Amali, mengharapkan Korea Selatan dan Indonesia dapat bekerja sama dalam memajukan kesejahteraan pemuda di kedua negara.

Perwakilan dari kedua negara berharap persahabatan Indonesia dapat terus berlanjut, dan dapat bersama-sama menghadapi tantangan yang ada saat ini, yakni pandemi Covid-19. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.