Dark/Light Mode

Inggris Luncurkan Rural ICT Camp Di Kasepuhan Ciptagelar

Senin, 12 Oktober 2020 22:38 WIB
Inggris Luncurkan Rural ICT Camp Di Kasepuhan Ciptagelar

 Sebelumnya 
Harapan yang sama juga disampaikan pendiri serta Direktur Common Room Networks Foundation, Gustaff Harriman Iskandar. "Kami sangat berharap penyelenggaraan Rural ICT Camp 2020 dapat memantapkan jaringan komunitas dan pengembangan infrastruktur internet lokal," ujarnya.

Sementara Abah Ugi Sugriana selaku Ketua Adat Kasepuhan Ciptagelar juga mengatakan, dengan adanya program akses digital di Kasepuhan Ciptagelar, sangat membantu masyarakat. Program ini berguna bagi generasi muda desa untuk belajar dan juga bermanfaat untuk sistem administrasi desa.

Baca juga : Bos Perusahaan Pekerjakan Llama Sebagai Kepala Staf Relaksasi

Sedangkan Mendes PDT dan Trans Abdul Halim Iskandar mengatakan, hingga saat ini masih terdapat 11.231 desa yang belum terjamah akses internet. Namun, pemerintah telah melaksanakan program Desain Desa Digital.

Program ini merupakan pemberian akses internet pada desa-desa terpencil di Indonesia. Dalam program ini, desa yang dituju akan diberikan infrastruktur internet, masyarakat yang mampu dapat membeli akses tersebut dan masyarakat yang kurang mampu akan diberikan akses gratis melalui balai warga.

Baca juga : Inggris Vs Wales, Skuad Tiga Singa Dituntut Disiplin

Abdul Halim menambahkan, masyarakat dapat mengajukan permohonan infrastruktur internet kepada kepala desa masing-masing. Dia menegaskan, pemerintah telah memberikan anggaran untuk menunjang kebutuhan tersebut.

Program Desain Desa Digital ini diharapkan dapat memberikan akses internet secara rata ke seluruh indonesia pada 2030 nanti. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.