Dark/Light Mode

Namanya Jadi Nama Jalan Di Abu Dhabi

Jokowi: Ini Penghargaan Yang Luar Biasa

Selasa, 20 Oktober 2020 12:06 WIB
Namanya Jadi Nama Jalan Di Abu Dhabi Jokowi: Ini Penghargaan Yang Luar Biasa

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengapresiasi pemerintah Uni Emirat Arab (UEA), yang mengabadikan namanya sebagai nama jalan di Kota Abu Dhabi.

Untuk diketahui, seruas jalan di Kota Abu Dhabi diresmikan sebagai Presiden Jokowi Street oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office, Senin (19/10).

Baca juga : Bamsoet : Hubungan Fadli Zon Dengan Jokowi Sangat Baik

 "Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik itu menggunakan nama saya," kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Selasa (20/10).

Menurutnya, hal tersebut adalah sebuah penghargaan yang luar biasa. Yang menggambarkan eratnya hubungan kedua negara.

Baca juga : Panglima TNI Dan Kapolri Sabet Penghargaan Indonesia Awards

"Ini tentu bentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara, yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang," kata Jokowi.

"Di balik penamaan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab (UEA) dan Indonesia," pungkasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.