Dark/Light Mode

KBRI Beijing Gencar Promo Produk Pertanian, Durian Hingga Kopi Di Henan

Rabu, 21 Oktober 2020 19:21 WIB
KBRI Beijing Gencar Promo Produk Pertanian, Durian Hingga Kopi Di Henan

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia atau KBRI Beijing berpartisipasi aktif dalam rangkaian kegiatan pameran pertanian, the 1st Belt and Road International Agriculture Cooperation Expo, serta Belt and Road Forum for International Cooperation and Ecological Conservation and high-quality Agricultural Development of the Yellow River Basin pada 15-17 Oktober 2020 di Luoyang, Henan, China.

Pertemuan turut dihadiri para pejabat provinsi Henan dan kota Luoyang, ketua asosiasi, perwakilan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) negara lainnya serta para pelaku usaha bidang pertanian. KBRI Beijing yang diwakili Wakil Kepala Perwakilan Pemerintahan Republik Indonesia atau Wakeppri Dino R Kusnadi dan Atase Perdagangan Marina N Anggraini, pada kesempatan tersebut, mempresentasikan produk-produk pertanian andalan Indonesia termasuk memperkenalkan buah durian.

Pada Expo 16 Oktober, Stand Indonesia mendapat sambutan positif dengan menampilkan produk-produk unggulan di bidang pertanian. Ada kopi, kopi dalam kemasan dan sarang burung walet yang berpotensi untuk ditingkatkan ekspornya ke Provinsi Henan serta produk buah-buahan tropis lainnya.

Baca juga : Ini Tips Agar Pondok Pesantren Terhindar Dari Corona

Selain itu, Stand Indonesia juga memamerkan beberapa produk potensial makanan dan minuman lainnya lainnya, seperti mie dalam kemasan, permen dan juga puding. Pameran ini untuk memberikan gambaran bahwa produk Indonesia khususnya produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berkualitas sangat banyak dan beragam.

"Langkah ini diharapkan dapat membuka peluang kerja sama lebih lanjut antara pebisnis kedua negara," isi pernyataan pers KBRI Beijing.

Pada kunjungan itu juga, tim KBRI Beijing bertemu Wakil Walikota Luoyang Wang Jun, para pejabat dan akademisi pertanian provinsi Henan guna membahas berbagai kerja sama di bidang perdagangan barang, jasa dan investasi serta pengembangan teknologi modern untuk pertanian.

Baca juga : Di SPIN Super Big Sale, Harga Ponsel Dan Laptop Didiskon Hingga 99 Persen

Inti pokok dari berbagai pertemuan tersebut adalah produk pertanian dan ketersediaan alat pertanian modern bagi kedua pihak dapat saling melengkapi. Masih banyak produk pertanian Indonesia yang belum langsung masuk ke Henan sehingga memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi.

"Kemajuan produk alat pertanian dari Henan seperti drone pupuk dan traktor listrik otomatis yang berkulitas dan murah,bisa dimanfaatkan petani kita," pernyataan KBRI lagi. 

Ketertarikan pengusaha Henan terhadap produk pertanian itu menyusul telah ditandatanganinya berbagai kontrak kerja sama antara pengusaha Indonesia dan China dalam China (Luoyang) - Indonesia Business Exhibition and Exchange Conference, yang berlangsung 25 September 2020 secara daring.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.