Dark/Light Mode

Trump: Saya Ini Kuno, Senangnya Nyoblos Langsung

Sabtu, 24 Oktober 2020 23:42 WIB
Trump: Saya Ini Kuno, Senangnya Nyoblos Langsung

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden AS Donald Trump mengaku lega karena telah menunaikan hak pilihnya, dalam pemungutan suara lebih awal di Florida, Sabtu (24/10) pagi.

Trump mencoblos di Perpustakaan West Palm Beach, dekat klub pribadinya Mar-a-Lago. Sebelum melanjutkan kampanyenya ke North Carolina, Ohio, dan Wisconsin. 

"Bisa memberikan suara dalam Pemilu, adalah suatu kehormatan. Saya telah melakukannya dengan sangat aman. Saya mencoblos seorang pria bernama Trump," ujarnya kepada wartawan, seperti dikutip USA Today, Sabtu (24/10).

Baca juga : Kalau Sayang Keluarga, Please Jangan Berkerumun

Terkait hal ini, Juru Bicara Gedung Putih Kayleigh McEnany memastikan, saat Trump mencoblos surat suara, tak ada orang lain yang menunaikan hak pilihnya. 

Trump yang memindahkan domisilinya dari New York ke Florida pada awal tahun ini, melaksanakan voting via surat suara absensi dalam Pemilihan Pendahuluan Presidensial pada Maret 2020, dan Pemilihan Pendahuluan pada 18 Agustus 2020.

Di hadapan para pendukungnya pada Jumat (23/10) lalu, Trump mengaku lebih senang menunaikan hak pilihnya secara langsung.

Baca juga : Trump Positif Corona, IHSG Langsung Merah

"Saya ini kuno. Old fashioned," ungkap Trump.

Dalam tiga hari ke depan, menjelang Pilpres 3 November mendatang, Trump telah mengagendakan 6 jadwal kampanye di Lumberton, North Carolina, Circleville, Ohio, Waukesha, dan Wisconsin yang dimulai pada hari ini.

Ia tak peduli, meski para ahli kesehatan telah memberikan peringatan bahwa acara kumpul-kumpul dalam jumlah besar dapat memicu lonjakan kasus positif Covid-19 di seluruh negeri.

Baca juga : Pagi Ini, 55 Tahun Yang Lalu

Sejumlah negara bagian mencetak rekor peningkatan jumlah kasus Covid dalam pekan ini. Data Coronavirus Resource Center, John Hopkins University & Medicine menyebut, untuk pertama kalinya sejak akhir Juli 2020, AS mencatat lebih dari 71.000 kasus baru pada Kamis (22/10).

Sementara itu, Wakil Presiden Mike Pence dan istrinya, Karen, telah memberikan suara mereka pada hari Jumat (23/10) di Indianapolis. Keduanya menggunakan surat suara absensi, yang telah diminta pada awal September lalu. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.