Dark/Light Mode

10 Hari Jelang Pilpres

Kepala Staf Wapres AS Marc Short Tersengat Corona

Minggu, 25 Oktober 2020 13:02 WIB
Kepala Staf Wapres AS Marc Short (Foto: Bloomberg)
Kepala Staf Wapres AS Marc Short (Foto: Bloomberg)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Wapres AS, Marc Short dinyatakan positif Covid pada Sabtu (24/10). Sepuluh hari jelang Pilpres 3 November mendatang.

Short adalah ajudan senior kedua Mike Pence, yang terjangkit Covid setelah Direktur Komunikasi Katie Miller pada Mei silam. Selain itu, juga ada Marty Obst pada awal pekan ini. Namun Obst tak berstatus pegawai pemerintah.

Baca juga : Batal Ke Istana, Masa Buruh GBJ Takut Corona

"Hari ini, Kepala Staf Wapres Marc Short terinfeksi Covid. Dia langsung menjalani karantina. Kontak erat pun segera ditelusuri," ujar Juru Bicara Wapres, Devin O'Malley dalam pernyataannya, seperti dikutip CNN pada Sabtu (24/10).

"Hari ini juga, Pence dan istri juga telah dites Corona. Hasilnya, negatif. Mereka berdua sehat. Pence akan menjalankan segala aktivitasnya,  sesuai saran Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC)," imbuh O'Malley.

Baca juga : Sabam Sirait: Pelanggar Protokol Kesehatan Harus Disanksi Tegas

Sebagai kepala staf Pence, yang memimpin Gugus Tugas Covid-19, Short menjadi asisten utama yang terlibat dalam penanganan virus Corona di Negeri Paman Sam.

Sangat disayangkan, meski belum lama ini muncul klaster Covid di Gedung Putih dan Trump dirawat di RS Militer Walter Reeds, Bethesda, Maryland, kampanye Trump-Pence nyaris tak ada perubahan. Masih mengabaikan protokol kesehatan. 

Baca juga : Awas Ya, Salah Pake Masker Berpotensi Terpapar Corona

Dalam kampanye di Lakeland, Florida pada Sabtu (24/10) misalnya,  hanya sedikit sekali yang pakai masker. 

Asal tahu saja, Jumat (23/10), AS mencetak rekor penambahan kasus positif Covid-19 dengan angka lebih dari 83 ribu. Jumlah kasus ini melonjak lebih dari 6.000 dibanding rekor Juli 2020. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.