Dark/Light Mode

Jalani Tes Kesehatan, Cabup Mayor Nanta Negatif Covid-19

Jumat, 11 September 2020 01:30 WIB
Cabup Mayor Sunaryanta-saat mendaftar diri ke KPUD Gunungkidul 2020 dengan berlari sejauh 7,5 kilometer dari kediamannya di Nglipar, Minggu (6/9) ,
Cabup Mayor Sunaryanta-saat mendaftar diri ke KPUD Gunungkidul 2020 dengan berlari sejauh 7,5 kilometer dari kediamannya di Nglipar, Minggu (6/9) ,

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat pasang bakal calon bupati Gunungkidul menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Sardjito, Yogyakarta. Tes kesehatan dilakukan selama dua hari, mulai 9-10 September 2020.

Calon bupati Gunungkidul, Mayor Sunaryanta mengaku, telah menyelesaikan semua proses tes kesehatan di RSUP Sardjito

“Alhamdulillah, tes PCR swab hasilnya negatif. Protokol kesehatan dilakukan ketat dan semua aman,” kata Nanta, sapaannya Kamis (10/9).

Baca juga : Aplikasi Teman Sehat, Berikan Keamanan dan kesehatan Dari Covid-19

Anak buah Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto ini berharap hasil tes medis memuaskan. Hal tersebut, sesuai dengan pola hidup sehat yang selama ini dijalankannya.

Pasangan Mayor Sunaryanta-Heri Susanto mendaftar diri ke KPUD Gunungkidul 2020 dengan berlari sejauh 7,5 kilometer dari kediamannya di Nglipar.

Pasangan Mayor dan Heri mengusung tagline ‘Gunungkidul Membangun’. Artinya, semua warga Gunungkidul terlibat segala potensi dilibatkan untuk bangkit dari ketertinggalan maju menjadi kabupaten yang diperhitungkan dikancah nasional dan internasional, baik dari sumber daya manusia, budaya pariwisata dan lain sebagainya.  

Baca juga : Satu Cawabup Sidoarjo Positif Kena Covid-19

Nanta mengaku, sudah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai anggota TNI di Kementerian Pertahanan. Ia berharap dan berdoa aga pelaksanaan Pilkada serentak ini berjalan lancar dan aman dari Virus Covid-19.

Diketahui, ada empat calon yang akan bersaing di Pilkada Gunungkidul 2020. Keempat Paslon tersebut adalah Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi, Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto, Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi dan Mayor Sunaryanta-Heri Susanto. [FIK]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.