Dark/Light Mode

Banyak Yang Kirim Suara Lewat Pos

Pemenang Pilpres AS Tak Bisa Langsung Diketahui Di Malam Pemilu

Senin, 2 November 2020 14:53 WIB
Seorang pemilih menyerahkan surat suara di Dayton, Negara Bagain Ohio. [Foto: Getty/Megan Jelinger/AFP]
Seorang pemilih menyerahkan surat suara di Dayton, Negara Bagain Ohio. [Foto: Getty/Megan Jelinger/AFP]

 Sebelumnya 
Para pendukung Demokrat diperkirakan akan lebih memilih via pos. Jadi, penghitungan surat suara yang dikirim via pos bakal keluar cepat di Negara Bagian Arizona, Florida dan North Carolina.

Di Negara Bagian tersebut, hasil suara akan menunjukkan kemenangan bagi Joe Biden. Sementara di Virginia, dimana ada banyak pendukung Donald Trump, hasil hitung suara via pos akan menunjukkan suara unggul untuk si taipan real estate itu. Namun, selisih penghitungan suara di sejumlah negara bagian hanya sementara.

Baca juga : Joe Biden Masih Unggul Di Swing States

"Hasil hitungnya tergantung dengan kecepatan setiap wilayah di negara bagian itu yang mengirimkan surat suara," jelas pakar Pemilu dari Massachusetts Institute of Technology (MIT), Charles Stewart III, dikutip Upshots.

"Apakah satu wilayah akan sangat mendukung Trump atau tidak, sama atau tidak hasilnya dengan Pemilu Presiden 2016, hasilnya akan sangat menarik," lanjutnya.

Baca juga : Biden ke Trump: Bisa Diam Nggak!

Setelah malam pemilihan, kemungkinan bakal ada laporan kemenangan palsu dari kubu Trump di beberapa Negara Bagian. Hasil ini diperkirakan berubah dengan terus masuknya surat suara via pos, yang kemungkinan besar mendukung Biden. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.