Dark/Light Mode

Menang Pilpres AS

Biden-Harris Banjir Ucapan Dari Pemimpin Dunia

Senin, 9 November 2020 01:37 WIB
Menang Pilpres AS Biden-Harris Banjir Ucapan Dari Pemimpin Dunia

 Sebelumnya 
Sementara, PM Selandia Baru Jacinda Ardern memuji pesan persatuan dari kampanye Biden “Dengan begitu banyak masalah yang dihadapi komunitas internasional, pesan persatuan anda adalah salah satu yang kami bagikan. Selandia Baru berharap dapat bekerja sama dengan anda berdua!” ujar Ar dern dikutip SMH.

Ucapan kepada Biden juga disampaikan PM Australia Scott Morrison. Dia ingin aliansi Aus tralia-AS akan terus kuat dan abadi.karena dibangun di atas nilai-nilai bersama. “Saya berharap dapat bekerja sama dengan anda saat kita menghadapi banyak tantangan dunia bersama,” cuit Morrison.

Dari Benua eropa, hampir semua negara sudah memberi kan ucapan kemenangan untuk Biden. PM Irlandia Micheal Martin terpantau paling duluan menyampaikan ucapan selamat untuk Biden.

Baca juga : Trump Muncul Di Tempat Sampah Hingga Jadi Pemain Golf

Lalu ada Presiden Prancis emmanuel Macron. “Rakyat amerika telah memilih presidennya. Selamat @JoeBiden dan @kamalaHarris! Banyak hal yang harus kita lakukan untuk mengatasi tantangan dunia dewasa ini. Mari kita bekerja sama,” cuit Macron via akun Twitternya.

Kanselir Jerman Angela Merkel menyampaikan, tak sabar ingin segera bekerja sama dengan Biden. “Saya tak sabar ingin bekerja sama dengan Presiden Biden. Persahabatan transatlantik kita tak tergantikan, bila kita dapat mengatasi tantangantantangan besar saat ini,” ujar Merkel, yang belum lama ini di-unfollow Trump di Twitter.

PM Spanyol Pedro Sanchez juga memberikan selamat ke pada Joe Biden via Twitter. “Rakyat amerika telah memilih Presiden ke46 amerika Serikat. Selamat @JoeBiden dan @KamalaHarris. Semoga sukses. Kami berharap dapat bekerja sama dengan anda untuk mengatasi tantangan di masa depan,” cuit Sanchez, Sabtu (7/11).

Baca juga : Menangkan Pilpres AS, Biden-Harris Banjir Ucapan Selamat Di Twitter

PM Inggris Boris Johnson juga tak mau kalah. “Amerika adalah sekutu terpenting kami. Saya tak sabar untuk bekerja sama dalam isu-isu prioritas. Mulai dari perubahan iklim hingga perdagangan dan keamanan,” cuitnya via Twitter.

Presiden Polandia andrzej Duda turut menyelamati Biden atas kesuksesannya memenangkan Pilpres AS. Duda menegaskan, Polandia akan terus melakukan kemitraan strategis berkualitas dengan Amerika.

Tidak ketinggalan, Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed Al Nahyan ikut memberikan selamat kepada Biden. “Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat teman dan sekutu dengan kemitraan kuat. kami tak sabar untuk memperkuat hubungan ini,” cuitnya di akun Twitter pribadinya, Minggu (8/11).

Baca juga : Mau Ramah Ke Muslim, Biden, Awas Kalau Omdo!

China Belum Bersuara

Meskipun banyak pemimpin negara telah menyampaikan ucapan kemenangan kepada Joe Biden-Kamala Harris. ada sejumlah negara belum bersuara. Hingga Minggu (8/11) petang, Pimpinan Iran, China, korea utara dan Rusia, belum mem berikan ucapan selamat. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.