Dark/Light Mode

Anggap Wajar Tuntutan Trump

Bush Ucapkan Selamat Dan Doakan Yang Terbaik Untuk Biden

Senin, 9 November 2020 18:00 WIB
Anggap Wajar Tuntutan Trump Bush Ucapkan Selamat Dan Doakan Yang Terbaik Untuk Biden

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Presiden AS George W. Bush mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Joe Biden, via telepon pada Minggu (8/11).

Menurutnya, Trump memiliki hak untuk mengajukan tuntutan hukum, dan meminta penghitungan ulang. Namun, secara keseluruhan, Bush menilai Pilpres AS 2020 telah berlangsung fair dan hasilnya pun clear.

Baca juga : Trump Belum Bisa Terima Kemenangan Biden

Sikap Bush yang merupakan satu-satunya mantan Presiden dari Partai Republik yang masih hidup, menjadi jeda yang mewakili partai merah, mengingat hingga saat ini Trump masih menolak hasil Pilpres AS.

"Meski memiliki sikap politik yang berbeda, saya tahu Joe Biden adalah orang yang baik. Dia telah berhasil memenangkan kesempatan untuk memimpin dan menyatukan negeri ini," kata Bush.

Baca juga : Organisasi Guru Apresiasi Calon Kepala Daerah Yang Perhatikan Mutu Pendidikan

"Presiden terpilih telah menegaskan kembali, bahwa dia akan menaungi semua warga Amerika, meski dia adalah seorang Demokrat. Seperti halnya kepada Presiden Trump dan Obama, saya juga senantiasa berdoa untuk kesuksesannya. Saya berjanji, akan membantu dengan cara apa pun yang saya bisa," imbuh Presiden ke-43 AS itu.

Bush yang kini berusia 74 tahun, juga memberikan ucapan selamat kepada Trump, yang dinilainya telah bekerja keras sejak masa kampanye hingga berhasil meraup lebih dari 70 juta suara. Terbesar yang kedua dalam sejarah, setelah Biden.

Baca juga : Pertamina Sosialisasikan Penggunaan Bahan Bakar Yang Lebih Baik, Untuk Udara Yang Lebih Bersih

"Suara mereka akan terus terdengar melalui orang-orang Republik terpilih di setiap tingkat pemerintahan," kata Bush.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.