Dark/Light Mode

Rayakan Tahun Baru Kurdi Di Tigris, Iran

Feri Tenggelam, 94 Tewas Kebanyakan Anak-anak Dan Perempuan

Jumat, 22 Maret 2019 09:48 WIB
Warga membantu mengangkat korban tenggelam di sungai Tigris, Irak. (Foto Reuters)
Warga membantu mengangkat korban tenggelam di sungai Tigris, Irak. (Foto Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapal feri yang kelebihan penumpang tenggelam di Sungai Tigris di dekat Mosul di Irak, Kamis (21/3). Insiden itu menewaskan 94 Orang. Di antara mereka kebanyakan wanita dan anak-anak. Yang telah diselamatkan 55 orang.

"Jumlah anak-anak yang menjadi korban 19 orang, pencarian korban kapal tenggelam terus berlanjut," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Saad Maan, dilansir Arab News. Belum ada data akuran mengenai jumlah penumpang kapal. Penyelidikan masih berjalan.

Baca juga : Proyek 2045, Indonesia dan Jepang Harus Jadi Dua Negara Berpengaruh

Lembaga Pertahanan Sipil mengatakan kapal itu telah dipenuhi penumpang dua kali dari daya tampungnya, sehingga kapal tersebut terbalik. Tim medis menemukan beberapa penyintas dan telah menyelamatkan 12 orang sejauh ini.

Kecelakaan itu terjadi di sebelah utara Mosul, di dekat objek wisata terkenal di kalangan banyak keluarga. Kapal ini dipenuhi keluarga yang merayakan Tahun Baru Kurdi.

Baca juga : Penundaan Brexit, Kalahkan Isu China

Perdana Menteri Irak Adel Abdel Mahdi mendekritkan tiga hari berkabung nasional karena kejadian ini. Dia mengumumkan hari berkambung ketika mengunjungi lokasi kejadian tak lama setelah kecelakaan. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.