Dark/Light Mode

Duta Besar Irlandia Olivia Leslie

Rayakan St Patrick’s Day Bareng Keluarga dan Teman

Kamis, 21 Maret 2019 10:31 WIB
Dubes Olivia Leslie (tengah) memperkenalkan rekan dan kerabat kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil (kiri) di acara resepsi St Patrick’s Day, Senin (18/3) malam. (Foto : Istimewa).
Dubes Olivia Leslie (tengah) memperkenalkan rekan dan kerabat kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil (kiri) di acara resepsi St Patrick’s Day, Senin (18/3) malam. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan Hari Santo Patrick atau Saint Patrick’s Day di Indonesia tidak kalah menarik dengan di luar negeri. Kedutaan Besar Irlandia di Jakarta mengadakan serangkaian acara untuk merayakan momen yang jatuh pada 17 Maret kemarin.

Pada Minggu (17/3), para sahabat Irlandia, yang bergabung dengan para warga negara Irlandia yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya, meramaikan event car free day (CFD) dengan melakukan jalan santai bersama.

Baca juga : Tawarkan Beasiswa Kuliah Di Negeri Gangga

Kelompok yang kompak mengenakan pakaian serba hijau ini, nampak bergerak dari Bundaran Hotel Indonesia hingga depan Gedung World Trade Center, Jakarta.

Sementara itu, di Sanur, Bali, para warga Irlandia lainnya, yang juga diramaikan turis Irlandia yang tengah berada di Bali, mengadakan family gathering bersama.

Baca juga : Maunya DPR, Pemerintah Keluarkan Perppu

“Sepanjang akhir pekan kemarin memang menyenangkan. Kami berkumpul bersama keluarga dan saudara merayakan St. Patrick’s Day, serempak di Jakarta dan Bali,” ujar Duta Besar Irlandia untuk Indonesia, Leslie Olivia saat membuka perayaan St. Patrick’s Day di Mandarin Hotel, Jakarta, Senin (18/3) malam.

Perayaan Hari Santo Patrik ini, lanjut Dubes Leslie, sengaja dimanfaatkan warga Irlandia untuk berkumpul bersama keluarga. “Kami saling kunjungi dan saling mendoakan, agar kita semua damai selalu,” ujarnya senang.

Baca juga : Rayakan Hari TB Sedunia Di Borobudur

Perayaan St. Patrick’s Day di Jakarta pada Senin malam makin terasa khas dari Tanah Highlander, dengan disajikannya bir khas Irlandia dan alunan musik tradisional berupa bagpipe dan harpa.

Di antara para tamu yang hadir, tampak Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil. Dubes Leslie bahkan secara khusus mengundang Sofyan untuk tampil memotong kue. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.