Dark/Light Mode

Iran Jawab Omong Kosong Presiden Amerika

Kamis, 24 Desember 2020 13:34 WIB
Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif. [Foto: Iran Press]
Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif. [Foto: Iran Press]

RM.id  Rakyat Merdeka - Iran menjawab statemen terbaru Presiden Amerika Serikat terkait Iran. “Menempatkan warga Anda sendiri dalam bahaya di luar negeri, tidak akan mengalihkan perhatian publik atas kekalahan mengerikan di dalam negeri,” cetus Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif.

Dikutip Pars Today dan Fars News Kamis (24/12/2020), di akun Twitter-nya, Zarif menjawab cuitan Donald Trump yang menyampaikan tuduhan dan ancaman tak berdasar terhadap Iran.

Baca Juga : PLN Siap Terangi Papua Dengan Listrik Ramah Lingkungan

Di hari yang sama, Kamis dini hari, di akun Twitter-nya, tanpa menunjukkan bukti dan sekadar membagikan foto sejumlah peluru mortir tak jelas, Trump menuduh Iran berada di balik serangan ke Kedutaan Besar Amerika di Baghdad, Irak pada Minggu (20/12) lalu.

Trump mengatakan, Kedubes Amerika di Baghdad dihantam sejumlah roket. Tiga roket tidak aktif. “Tebak, dari mana datangnya roket tersebut, Iran. Sekarang kami mendengar bisikan-bisikan tentang serangan yang lebih besar atas Amerika di Irak,” twit Trump.

Baca Juga : Varian Baru Covid-19 Sudah Sampai Singapura

Presiden AS itu pun mengancam, “Saran keselamatan bersahabat bagi Iran, jika seorang warga Amerika meninggal, saya akan menganggap Iran bertanggung jawab. Pikirkan kembali!” katanya. [RSM]