Dark/Light Mode

Dugaan Konspirasi Pemilu AS 2016

Tak Ada Bukti Kongkalikong Trump Dan Rusia

Senin, 25 Maret 2019 12:29 WIB
Robert Mueller
Robert Mueller

 Sebelumnya 
Hasil penyelidikan Mueller ini menandai kemenangan politik Trump dan membebaskannya dari tuduhan kendati kubu oposisi Partai Demokrat mengekspresikan ketidakpuasan atas hasil penyelidikan ini. Kemunculan hasil laporan itu disambut Trump dengan cuitan: "Tiada kolusi, tidak menghalangi".

Baca juga : Yakin Juara, Indra Sjafri Boyong 24 Pemain Ke Vietnam

Trump menyebut penyelidikan terhadapnya dan tim kampanyenya sebagai upaya mencari-cari kesalahan. Dia menambahkan penyelidikan selama dua tahun itu adalah "upaya pelengseran ilegal yang gagal".

Baca juga : Jokowi Minta Kapasitas Terminal Baru Bandara Depati Amir Pangkal Pinang Ditingkatkan Lagi

Hasil investigasi Mueller itu jawaban yang dinanti-nanti setelah muncul kecurigaan adanya keterlibatan pemerintah Rusia untuk membantu Partai Republik mengalahkan Partai Demokrat yang ketika itu mengusung calon presiden Hillary Clinton.

Baca juga : Traveling Dongkrak Transaksi Nontunai

Tuduhan ini menguat saat Trump memecat James Comey pada 2017 sebagai Direktur FBI. Namun kasus ini tetap menimbulkan kecurigaan apakah Trump telah mencoba menghalang-halangi keadilan dengan cara merusak penyelidikan yang berlangsung di bawah pemerintahannya. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.