Dark/Light Mode

Trump Tinggalkan Surat Untuk Joe Biden

Rabu, 20 Januari 2021 23:25 WIB
Trump Tinggalkan Surat Untuk Joe Biden

 Sebelumnya 
Tahun 2017, Obama melanjutkan tradisi. Dalam suratnya, Obama mengingatkan Trump, bahwa presiden hanyalah penghuni sementara di Sayap Barat.

“Itu membuat kita menjadi penjaga institusi dan tradisi demokrasi. Seperti supremasi hukum, pemisahan kekuasaan, perlindungan yang sama dan kebebasan sipil yang diperjuangkan oleh leluhur kita," tulis Obama.

Baca juga : IMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel

"Terlepas dari dorongan dan tarikan politik sehari-hari, kita punya hak untuk meninggalkan instrumen demokrasi. Sekuat yang kita temukan," imbuhnya. 

Tahun 1993, Presiden George H.W. Bush menulis surat kepada Presiden Bill Clinton, bahwa ia tak pernah merasakan kesepian yang digambarkan oleh beberapa Presiden. "Akan ada masa-masa sulit, yang diperparah oleh kritik yang Anda anggap tidak adil," tulis Bush dalam surat yang diposting di Instagram Hillary Clinton.

Baca juga : Trump Doakan Yang Terbaik Untuk Pemerintahan Baru, Tapi Ogah Sebut Nama Biden

"Saya bukan orang yang baik untuk memberi nasihat. Tapi, jangan biarkan kritik membuat Anda patah semangat atau mendorong Anda keluar jalur," sambungnya.

Clinton juga meninggalkan catatan untuk Presiden George W. Bush pada 2001. "Mulai hari ini Anda adalah Presiden kami semua. Saya memberi hormat dan berharap Anda sukses, dengan banyak kebahagiaan," tulis Clinton. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.