Dark/Light Mode

Melalui `Never Stand Alone`, Maruli Tampubolon Kenalkan Bhineka Tunggal Ika Ke Dunia

Minggu, 24 Januari 2021 13:47 WIB
Iklan `Never Stand Alone` Maruli Tampubolon (atas) di layar LED besar di Nasdaq Tower, Times Square, New York, Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)
Iklan `Never Stand Alone` Maruli Tampubolon (atas) di layar LED besar di Nasdaq Tower, Times Square, New York, Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah situasi tak menentu, energi positif tentang kedamaian dan kemanusiaan harus terus ada dan dibangkitkan. Pengacara, pengusaha, penyanyi dan juga aktor, Maruli Tampubolon, percaya bahwa melalui musik, harapan untuk kedamaian dapat terus terjaga semangatnya. 

Semangat, harapan dan perdamaian tersebut menjadi pesan lagu terbarunya berjudul "Never Stand Alone". Tak hanya untuk Indonesia, pesan tersebut disampaikan Maruli ke warga dunia dengan terpampang megah di layar LED besar di Nasdaq Tower dan Thomson Reuters, Times Square, New York, Amerika Serikat, selama Desember 2020 sampai Januari 2021.

Baca Juga : McGregor Keok, Dustin Sukses Balas Dendam

"Melalui lagu ini, harapannya dapat memberi energi positif di tengah tidak menentunya keadaan dunia tentang banyak hal, terlebih pandemi Covid 19 yang memiliki konsekuensi langsung terhadap kehidupan sosial dan ekonomi. Putra bangsa bermusik untuk memberikan harapan di tengah suasana yang kurang baik. Menyerukan kepada dunia, selalu ada harapan dengan beriman hanya kepada Tuhan," jelas Maruli.

Dia menambahkan, saat ini sudah terlalu banyak berita negatif. Dia pun terpanggil menyuarakan perdamaian kepada dunia. “Ini adalah lagu anak bangsa berbahasa internasional. Ada pesan tentang persatuan dalam perbedaan. Pesan tentang Bhinneka Tunggal Ika ada dalam lagu ini dan juga prinsip dari Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa," terangnya.

Baca Juga : Masih Positif Covid, Panitia Larang Murray Ikut Australia Open

Ia berharap, dapat memberikan semangat kepada warga dunia yang tengah berjuang bersama menghadapi situasi berat ini. "Yang kita butuhkan adalah energi pemersatu, yaitu kasih dan cinta untuk sesama kita umat manusia. Dan juga harapan dan keimanan yang tertuju hanya kepada Tuhan," tambahnya.

"Never Stand Alone" ditulis dan diproduseri Artha Meris Simbolon, dengan Label Maleena Music yang berkolaborasi dengan MT-Production. Dengan berpromosi sampai luar negeri, Maruli membuka kemungkinan berkolaborasi dengan musisi dunia. 

Baca Juga : Jadi Tuan Rumah Konvensi Nasional, Rektor Untar Terpilih Jadi Ketua BKM-PII

"Bisa saja. Tapi, biarlah itu nanti berjalan. Saya percaya Tuhan mengatur yang terbaik untuk karya berikutnya," pungkasnya. [USU]