Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Melalui `Never Stand Alone`, Maruli Tampubolon Kenalkan Bhineka Tunggal Ika Ke Dunia

Minggu, 24 Januari 2021 13:47 WIB
Iklan `Never Stand Alone` Maruli Tampubolon (atas) di layar LED besar di Nasdaq Tower, Times Square, New York, Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)
Iklan `Never Stand Alone` Maruli Tampubolon (atas) di layar LED besar di Nasdaq Tower, Times Square, New York, Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah situasi tak menentu, energi positif tentang kedamaian dan kemanusiaan harus terus ada dan dibangkitkan. Pengacara, pengusaha, penyanyi dan juga aktor, Maruli Tampubolon, percaya bahwa melalui musik, harapan untuk kedamaian dapat terus terjaga semangatnya. 

Semangat, harapan dan perdamaian tersebut menjadi pesan lagu terbarunya berjudul "Never Stand Alone". Tak hanya untuk Indonesia, pesan tersebut disampaikan Maruli ke warga dunia dengan terpampang megah di layar LED besar di Nasdaq Tower dan Thomson Reuters, Times Square, New York, Amerika Serikat, selama Desember 2020 sampai Januari 2021.

Baca juga : Iran Ancam Amerika Akan Balas Kematian Soleimani

"Melalui lagu ini, harapannya dapat memberi energi positif di tengah tidak menentunya keadaan dunia tentang banyak hal, terlebih pandemi Covid 19 yang memiliki konsekuensi langsung terhadap kehidupan sosial dan ekonomi. Putra bangsa bermusik untuk memberikan harapan di tengah suasana yang kurang baik. Menyerukan kepada dunia, selalu ada harapan dengan beriman hanya kepada Tuhan," jelas Maruli.

Dia menambahkan, saat ini sudah terlalu banyak berita negatif. Dia pun terpanggil menyuarakan perdamaian kepada dunia. “Ini adalah lagu anak bangsa berbahasa internasional. Ada pesan tentang persatuan dalam perbedaan. Pesan tentang Bhinneka Tunggal Ika ada dalam lagu ini dan juga prinsip dari Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa," terangnya.

Baca juga : Wajah Maruli Tampubolon Hiasi Time Square New York

Ia berharap, dapat memberikan semangat kepada warga dunia yang tengah berjuang bersama menghadapi situasi berat ini. "Yang kita butuhkan adalah energi pemersatu, yaitu kasih dan cinta untuk sesama kita umat manusia. Dan juga harapan dan keimanan yang tertuju hanya kepada Tuhan," tambahnya.

"Never Stand Alone" ditulis dan diproduseri Artha Meris Simbolon, dengan Label Maleena Music yang berkolaborasi dengan MT-Production. Dengan berpromosi sampai luar negeri, Maruli membuka kemungkinan berkolaborasi dengan musisi dunia. 

Baca juga : PIKI: Intoleransi Meningkat, Rajutan Bhinneka Tunggal Ika Terancam Koyak

"Bisa saja. Tapi, biarlah itu nanti berjalan. Saya percaya Tuhan mengatur yang terbaik untuk karya berikutnya," pungkasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.