Dark/Light Mode

Juni Nanti, Biden Bakal Dijamu Ratu Elizabeth

Minggu, 31 Januari 2021 18:53 WIB
Presiden AS, Joe Biden. (Foto: Instagram Potus)
Presiden AS, Joe Biden. (Foto: Instagram Potus)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden bakal melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris, Juni mendatang. Ini merupakan kunjungan kenegaraan perdana Biden pasca dilantik 20 Januari lalu. 

Biden mengunjungi Inggris untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7. Ratu Elizabeth bersama Pangeran Phillip, Duke dan Duchess of Cambridge serta Duchess of Cornwall bakal mengadakan resepsi sebelum puncak KTT G7 di Cornwall.

Baca juga : Aman, Zidane Kaga Bakal Dipecat

Dikutip dari Sunday Times, Minggu (31/1), resepsi kerajaan Inggris itu adalah bagian dari rencana yang dibuat oleh pejabat kerajaan dan pemerintah untuk memperkuat hubungan khusus antara Inggris dan Amerika. Ratu telah bertemu dengan setiap Presiden AS sejak awal pemerintahannya pada 1952, Lyndon B Johnson. 

Kunjungan Biden juga akan disambut parade militer yang juga menandai ulang tahun ke-95 Ratu dan ulang tahun ke-100 Duke of Edinburg. Acara ini juga ditetapkan sebagai reuni publik pertama keluarga kerajaan sejak Megxit.

Baca juga : Malam-Dini Hari, Cipayung Dan Kembangan Diamuk Si Jago Merah

Acara kali ini diharapkan bakal berbeda dengan kunjungan pertama Donald Trump ke Inggris pada Juli 2018. Saat itu, Pangeran Charles dan Pangeran William menyindir Trump yang membiarkan Ratu yang menemuinya sendirian.

Ratu yang tidak berada di Istana Buckingham sejak pandemi Covid-19 bertekad untuk beraktivitas seperti biasa dengan parade musim panas 'trooping the color'. Gara-gara Covid-19, Parade tahun lalu dikurangi secara dramatis dan dipindahkan ke Windsor untuk pertama kalinya selama 68 tahun pemerintahannya.

Baca juga : Junaedi Salat, Bintang Ali Topan Anak Jalanan Tutup Usia

Sumber senior kerajaan mengatakan kepada Sunday Times kalau acara G7 kali ini bakal merasakan kehadiran keluarga kerajaan secara masif. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.