Dark/Light Mode

Biden Akhirnya Teleponan Sama Xi Jinping

Kamis, 11 Februari 2021 12:10 WIB
Biden Akhirnya Teleponan Sama Xi Jinping

 Sebelumnya 
Pekan lalu, Angkatan Laut AS mengirim kapal perusak berpeluru kendali melalui Selat Taiwan. Ini adalah kali pertama kapal perang AS melewati perairan yang memisahkan China dan Taiwan, di era Biden.

Baca juga : Ditanya Cebong Apa Kadrun, Susi Bingung

Rabu (10/2) kemarin, Biden juga mengumumkan bahwa Departemen Pertahanan telah membentuk satuan tugas yang berfokus pada strategi AS terhadap China. "Hari ini saya diberi pengarahan tentang gugus tugas baru di seluruh Departemen Pertahanan China bahwa Sekretaris Austin berdiri untuk melihat strategi dan konsep operasional kami, teknologi dan postur kekuatan dan banyak lagi," kata Presiden saat dia mengunjungi Pentagon untuk yang pertama.

Baca juga : Awal Tahun, Yamaha Segarkan Tampilan MX King

Gugus tugas itu akan menarik para ahli sipil dan militer di seluruh Departemen Pertahanan dan akan memberikan rekomendasi tentang prioritas utama dan poin-poin keputusan.

Baca juga : Senengnya Temukan Tanaman Varigata...

"Ini membutuhkan upaya pemerintah secara keseluruhan, kerja sama bipartisan di Kongres, serta aliansi dan kemitraan yang kuat. Begitulah cara kita menghadapi tantangan China, dan memastikan rakyat Amerika memenangkan persaingan di masa depan," kata Biden. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.