Dark/Light Mode

Ucapan Imlek Dari Para Pemimpin Dunia, Isyaratkan Sinyal Positif Di Tengah Situasi Sulit

Sabtu, 13 Februari 2021 20:47 WIB
Ucapan Imlek Dari Para Pemimpin Dunia, Isyaratkan Sinyal Positif Di Tengah Situasi Sulit

 Sebelumnya 
Masyarakat China di seluruh dunia telah memberikan pengaruh besar bagi budaya China. Tahun Baru Imlek kini menjadi festival global, yang dirayakan di seluruh dunia, ketimbang simbol budaya tertentu di Asia.

Baca juga : Silaturahminya Digital Aja Angpaunya Ditransfer Ya...

Terkait hal ini, Profesor Universitas Peking Zhang Yiwu mengatakan, sekelompok negara yang terus berkembang kini semakin menyadari, China punya peran besar dalam menghadapi tantangan bersama seperti pandemi, perubahan iklim, dan pemulihan ekonomi. Karena itu, tak ada pilihan selain bekerja sama dengan China.  

Baca juga : Zainudin Amali Ingatkan ASN Kerja Kreatif di Tengah Pandemi

"Sebaliknya, China juga menunjukkan kesungguhan dan upaya yang besar untuk membuktikan. Itu adalah kekuatan besar yang bertanggung jawab," kata Zhang.

Baca juga : Pemimpin Dunia Kecam Aksi Brutal Massa Pro Trump Di Kuil Demokrasi AS

"Kontribusi China di tengah masa sulit ini, akan semakin banyak dirasakan masyarakat dunia. Peran China sebagai aktor internasional akan semakin penting," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.