Dark/Light Mode

Kecam Israel, Muslimah Anggota DPR AS Diancam Bom

Jumat, 5 April 2019 11:47 WIB
Ilhan Omar
Ilhan Omar

RM.id  Rakyat Merdeka - Muslimah anggota DPR Amerik Serikat Ilhan Omar telah menjadi sasaran ancaman bom saat tengah menghadiri konferensi Council on American-Islamic Relations (CAIR) di Los Angeles pada akhir Maret lalu. Hotel tempat acara menerima telepon yang berisi ancaman dari seorang perempuan untuk membom hotel tersebut karena mengizinkan Ilhan Omar masuk.

Baca juga : KPK Ciduk 7 Orang, Nggak Ada Anggota DPR

"Apa yang akan kalian lakukan jika saya memberitahu kalian hotel ini akan dibom. Itu lah yang sesungguhnya akan terjadi kalau kalian mengizinkan orang seperti Ilhan Omar berada di hotel kalian. Ia adalah bahaya buat masyarakat Amerika dan hotel kalian. Kalian tidak diizinkan membiarkan ia menginjakkan kakinya di sana jika kalian menghargai keselamatan kalian sendiri. Jangan biarkan dia ada di sana. Batalkan acara," kata perempuan itu melalui pesan suara kepada hotel tersebut, tulis The Blast pada Rabu (3/4). Dilansir Kantor Berita Anadolu, polisi sedang menyelidiki peristiwa itu.

Baca juga : KPK Periksa Empat Anggota DPRD Jambi

Meskipun ada ancaman, Ilhan Omar tetap berbicara dalam acara itu. Puluhan orang berunjuk rasa di luar hotel. Dia kerap mendapatkan ancaman setelah mengeluarkan komentar yang mengecam Israel. Sebagian anggota Kongres AS menuduhnya bersikap anti-Semit. Namun Ilhan secara jujur mengatakan bahwa komentarnya mengenai Israel berasal dari sudut pandangnya pribadi. Meski demikian, tak sedikit juga orang yang mendukung Ilhan Omar. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.