Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Rusia Jose Tavares

Promosikan Pariwisata Bali Lewat Film

Kamis, 4 Maret 2021 06:26 WIB
Duta Besar Jose Tavares dalam acara pemutaran perdana sekuel film Rusia bergenre pop-comedy, “Gulyai, Vasya! Svidanie na Bali”. (Foto : Istimewa).
Duta Besar Jose Tavares dalam acara pemutaran perdana sekuel film Rusia bergenre pop-comedy, “Gulyai, Vasya! Svidanie na Bali”. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Pemutaran perdana film “Gu­lyai, Vasya! Svidanie na Bali” berlangsung di Formula Kino Kutuzovsky Cinema, Moskow yang dihadiri produser, aktor dan aktris, serta 200 orang tamu undangan.

Pemutaran perdana “Gulyai, Vasya! Svidanie na Bali” juga dilaksanakan di kota Saint Pe­tersburg, Rusia pada Minggu malam, 28 Februari 2021. Hadir Wakil Duta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Re­publik Belarus, Azis Nurwahyu­di, mewakili Duta Besar RI Moskow.

Baca juga : Terbaik Di Indonesia, Dirjen PPKL Resmikan IPAL Di Kota Batu

Pada acara pemutaran per­dana film di Moskow dan Saint Petersburg, ditampilkan pen­tas budaya Tari Pendet Bali, Tari Cenderawasih Bali dan Tari Nandak Betawi oleh para pemuda-pemudi Indonesia dan Rusia, anggota sanggar tari binaan KBRI Moskow, “Kirana Nusantara Dance”.

Penampilan tarian tersebut mendapatkan apresiasi dan sambutan hangat undangan yang hadir.

Baca juga : Kerja Sama Pendidikan, UE-Indonesia Promosikan Saling Pengertian

“Saya terkenang akan pengalaman mengunjungi Bali. Saya rasa berkunjung ke Bali saat musim dingin di Rusia adalah waktu yang tepat. Akan tetapi, sayang sekali dikarenakan lock­down pandemi Covid-19 saya belum dapat kembali ke Bali,” ungkap Maria salah satu tamu undangan yang menghadiri pe­mutaran film di Moskow.

Film “Gulyai, Vasya! Svidanie na Bali” merupakan kelanjutan (sekuel) dari film pertama “Gu­lyai, Vasya!” yang diluncurkan pada 2017. Film itu sukses meraih simpati penonton Rusia, khususnya generasi muda, dengan jumlah penonton 1,2 juta dan meraup penghasilan 258 juta Rubel (Rp 50 miliar) selama penayangan di seluruh bioskop Rusia. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.