Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Belanda Mayerfas

Peringati Hari Perempuan, Gelar Pertunjukan Seni Dari 33 Negara

Rabu, 10 Maret 2021 07:27 WIB
Duta Besar Indonesia di Den Haag, Belanda, Mayerfas. (Foto : Istimewa).
Duta Besar Indonesia di Den Haag, Belanda, Mayerfas. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan untuk memper­tahankan dan mengembangkan kreativitas penggiat seni Indone­sia, dan sarana atas promosi seni dan budaya. Dengan mengangkat tema “Let’s Follow the Beat”, pagelaran virtual kali ini ditujukan untuk menginspirasi wanita di dunia untuk terus berkarya.

Lebih lanjut, ia menyampai­kan, kekuatan diaspora Indonesia yang tersebar di banyak negara, tentunya dapat menjadi duta-duta budaya Indonesia kepada dunia.

Baca juga : Jadi Wakil Pemerintah Untuk Kepulauan Cook

“Menghadapi situasi pandemi yang belum kunjung usai, diper­lukan ketahanan fisik dan mental. Acara ini kami selenggarakan untuk dapat menghibur rekan-rekan, agar senantiasa sehat lahir dan batin,” sambungnya.

Kegiatan ini juga menampil­kan video inspirasi dari enam Duta Besar Wanita Indonesia, yaitu Dubes RI di Buenos Aires, Niniek Kun Naryatie; Dubes RI di Roma, Esti Andayani; Dubes RI di Lima, Marina Es­tella Anwar Bey; Dubes RI di Praha, Kenssy D. Ekaningsih; Dubes RI di Copenhagen Dewi Savitri Wahab; dan Dubes RI di Havana, Nana Yuliana.

Baca juga : Promosikan Pariwisata Bali Lewat Film

Tidak ketinggalan, pada acara ini juga dipromosikan pembuatan jamu serta batik sebagai keka­yaan khasanah budaya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.