Dark/Light Mode

Kepemimpinan RI Pada Komite Evaluasi IFAD Memperoleh Apresiasi Tinggi

Minggu, 21 Maret 2021 14:21 WIB
Kepemimpinan RI Pada Komite Evaluasi IFAD Memperoleh Apresiasi Tinggi

RM.id  Rakyat Merdeka - International Fund for Agricultural Development (IFAD) memberikan apresiasi tinggi atas kepemimpinan Indonesia pada Komite Evaluasi IFAD 2008-2021 karena dapat menjadikan Evaluation Committee (EC) IFAD lebih fokus dan efektif dalam deliberasi dan formulasi rekomendasi yang berkualitas tinggi.

Baca juga : Kepala BNPB: Pemerintah Tak Tinggal Diam

Wakil Kepala Perwakilan Indonesia KBRI Roma, JS George Lantu, selaku Chair EC IFAD, memimpin pertemuan sesi ke-112 pada 19 Maret 2021. Pertemuan yang dihadiri para anggota, pengamat, pimpinan IFAD, dan jajaran Independent Office of Evaluation (IOE) IFAD membahas sejumlah agenda penting antara lain yaitu: 1) country strategy and program evaluation untuk Uganda dan Madagascar; 2) impact evaluation of the community-based Integrated National Resources Management Project Ethiopia; 3) evaluation synthesis on infrastructure IFAD; 4) draft revised kebijakan evaluasi IFAD  dan 5) draft revised TOR Evaluation Committee.

Baca juga : Setahun Penanganan Covid-19, Anggota Komisi IX DPR Apresiasi Kerja Pemerintah

"Pertemuan mencatat berbagai masukan terkait evaluasi program dan strategi negara serta evaluasi dampak program di Ethiopia, termasuk pentingnya berbagi pengetahuan manajemen dan peningkatan perhatian terhadap perempuan dan pemuda," pernyataan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Roma (KBRI Roma).

Wakil Kepala Perwakilan KBRI Roma JS George Lantu.

Baca juga : Perintahkan Seluruh Polisi Tes Urine, Komisi III Apresiasi Kapolri

Hasil pertemuan EC akan disampaikan pada pertemuan ke-132 Executive Board IFAD, 19 – 21 April 2021. Pertemuan kali ini juga menandakan pertemuan terakhir EC periode 2018-2021 mengingat telah diselenggarakannya pertemuan Governing Council IFAD pada Februari. Sebagai Ketua EC, DCM Roma JS George Lantu menyampaikan apresiasi tinggi atas kerja sama, kontribusi dan dedikasi berbagai pihak dalam deliberasi Komite Evaluasi.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.