Dark/Light Mode

Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Kim Chang-beom

Setahun Di Jakarta, Rasakan Indonesia Tumbuh Dewasa

Senin, 22 April 2019 07:35 WIB
Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Kim Chang-beom. (Foto : Istimewa).
Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Kim Chang-beom. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski baru setahun ngepos di Indonesia, Duta Besar Korea Kim Chang-beom mengaku sudah banyak melihat perubahan positif di negara penugasannya ini.

“Indonesia memang jempol. Terus tumbuh dewasa. Baru saja menyelesaikan pemilihan umum dengan lancar,” ujar Dubes Kim yang ikut dalam acara hitung cepat salah satu stasiun teve swasta di Tendean, Rabu (17/4).

Baca juga : Tampil Ciamik Sebagai Host Pembukaan Festival Film Eropa

Pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan serentak di seluruh penjuru Nusantara dinilai Dubes Kim sebagai bentuk kematangan demokrasi Indonesia.

“Pelaksanaan pemilu sebesar ini dalam satu hari adalah suatu pencapaian luar biasa. Saya bangga bisa menyaksikan langsung prosesnya,” lanjut Dubes berkacamata ini.

Baca juga : Puji Pelaksanaan Kampanye Indonesia

Kim menyampaikan selamat kepada Indonesia, terutama Komisi Pemilihan Umum, atas kesuksesan pesta demokrasinya. Dia berharap, nanti, Indonesia bisa menjaga kesatuan.

“Semoga nantinya Indonesia makin maju. Korea Selatan selalu siap bekerja sama dengan pemerintah Indonesia,” lanjutnya. Dia berharap dapat melihat peningkatan kemitraan antara Indonesia dan Korea. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.