Dark/Light Mode

Jangan Kendor Jaga Lingkungan, Meski Dihadang Pandemi

Rabu, 2 Juni 2021 20:07 WIB
Presiden terpilih The 2021/26th United Nations Climate Change Conference (COP26), Alok Sharma. [Foto: Foreign Policy Community of Indonesia / FPCI)]
Presiden terpilih The 2021/26th United Nations Climate Change Conference (COP26), Alok Sharma. [Foto: Foreign Policy Community of Indonesia / FPCI)]

 Sebelumnya 
Sharma pun mengingatkan, pada 2020 adalah tahun terpanas yang dicatatkan Badan Antariksa dan Meteorologi Amerika Serikat. "Tahun lalu juga menjadi dekade yang terpanas untuk bumi," ingatnya.

Pesan utamanya, yang ingin disampaikan dalam COP26, adalah bagaimana dunia harus bersatu dan mempertahankan target suhu pada 1,5 derajat Celcius.

Baca juga : Pengamat: Jangan Berakrobatik Dalam Mengaktualisasikan Pancasila

"Kenyataannya, jika temperatur global terus naik, kita akan melihat lebih banyak lagi, ratusan juta orang yang kehidupan dan penghidupannya terdampak," ujar Anggota Kabinet Perdana Menteri Inggris Boris Johnson ini.

Sharma tengah melakukan kunjungan ke Jakarta dan melakukan pertemuan dengan perwakilan Indonesia membahas persiapan acara yang akan berlangsung di Glasgow, Inggris pada November 2021.

Baca juga : Perluas Jaringan Keagenan Syariah, Pegadaian Gandeng PP Pemuda Muhammadiyah

Dia juga telah berdiskusi dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, yang menjelaskan kesiapan Indonesia menghadapi COP26. Sekaligus menegaskan, akan memberikan kontribusi terbaik bersama negara-negara di dunia untuk mencapai target upaya pengendalian perubahan iklim global. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.