Dark/Light Mode

Umar Hadi, Dubes Pertama Yang Jadi Warga Kehormatan Kota Seoul

Jumat, 4 Juni 2021 09:34 WIB
Dubes RI untuk Korsel Umar Hadi (kiri) menerima penghargaan 
dari Wali Kota Seoul Oh Se-hoon, di Balai Kota Seoul. (Foto: Instagram)
Dubes RI untuk Korsel Umar Hadi (kiri) menerima penghargaan dari Wali Kota Seoul Oh Se-hoon, di Balai Kota Seoul. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Umar Hadi merupakan Dubes Indonesia pertama yang menerima gelar Warga Kehormatan Kota Seoul. Ia dinilai telah berkontribusi besar atas kemajuan hubungan Indonesia dengan Korsel, khususnya dengan Kota Metropolitan Seoul.

Umar juga dianggap telah berperan besar meningkatkan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Korsel. Khususnya investasi perusahaan-perusahaan raksasa Korsel ke Indonesia, memperdalam pertukaran budaya, serta memperkuat hubungan antara masyarakat kedua negara.

Baca juga : Empat Saksi Kasus Korupsi Pajak Kompak Mangkir Dari Panggilan KPK

“Saya menerima penghargaan ini sebagai apresiasi atas kemitraan yang telah dibangun dengan Pemerintah Kota Metropolitan Seoul,” kata mantan Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Amerika Serikat itu.

Dubes Umar Hadi akan mendedikasikan penghargaan tersebut kepada seluruh staf KBRI Seoul.

Baca juga : Top, Labuan Bajo Jadi Kota Pertama Pakai Jaringan 5G

“Semoga ini akan memberi semangat bagi jajaran KBRI Seoul, meningkatkan kinerja dalam memajukan hubungan kedua negara,” imbuh Dubes yang bertugas di Seoul sejak 2017 ini, dalam keterangan resmi KBRI Seoul, Rabu (2/6/2021).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.