Dark/Light Mode

Umar Hadi, Dubes Pertama Yang Jadi Warga Kehormatan Kota Seoul

Jumat, 4 Juni 2021 09:34 WIB
Dubes RI untuk Korsel Umar Hadi (kiri) menerima penghargaan 
dari Wali Kota Seoul Oh Se-hoon, di Balai Kota Seoul. (Foto: Instagram)
Dubes RI untuk Korsel Umar Hadi (kiri) menerima penghargaan dari Wali Kota Seoul Oh Se-hoon, di Balai Kota Seoul. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Proses pemberian gelar Warga Kehormatan Kota Seoul melalui seleksi panitia yang sangat ketat.

Baca juga : Empat Saksi Kasus Korupsi Pajak Kompak Mangkir Dari Panggilan KPK

Sebagai Warga Kehormatan, Umar berkesempatan berpartisipasi dalam berbagai acara yang diselenggarakan Pemerintah Kota Metropolitan Seoul dan Pemerintah Administratif di bawahnya.

Baca juga : Top, Labuan Bajo Jadi Kota Pertama Pakai Jaringan 5G

Selain itu, penerima anugerah Warga Kehormatan Kota Seoul juga diberi hak istimewa untuk mengakses berbagai fasilitas di Kota Seoul.

Baca juga : Erick Thohir Berhentikan 3 Komisaris

Beberapa tokoh dunia yang telah mendapatkan gelar Warga Kehormatan Kota Seoul adalah mantan Dubes Amerika Serikat (AS) untuk Korsel, Christopher R Hill (2005); aktor China, Jacky Chan (1999); Presiden Joko Widodo (2016); Presiden Estonia Kersti Kalijulaid (2018); mantan Dubes China untuk Korsel, Qiu Guohong (2019); dan Raja Spanyol King Felipe VI (2019).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.