Dark/Light Mode

Dubes Djauhari Terima Penghargaan Dari JD.com Di Tiongkok

Sabtu, 19 Juni 2021 19:29 WIB
Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun saat menerima penghargaan dari JD.com, Jumat (18/6). (Foto: KBRI Beijing)
Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun saat menerima penghargaan dari JD.com, Jumat (18/6). (Foto: KBRI Beijing)

 Sebelumnya 
Menurut Larry Lee JD.com adalah retailer online dengan revenue terbesar di China. Pelanggan JD.com untuk tingkat dunia didominasi oleh wanita yaitu sebesar 57.56 persen dan pria sebesar 45.89 persen sementara ini untuk Tiongkok didominasi oleh pelanggan pria 54.11 persen dan 42.44 persen.

"Dari segi umur pelanggan JD.com didominasi oleh generasi Z. Penjualan paling tinggi didominasi oleh produk makanan minuman dan produk kecantikan.Dengan demikian Indonesia mempunyai peluang di kedua jenis produk tersebut.

Baca juga : BI Larang Penggunaan Uang Kripto Di Indonesia

JD.com menetapkan standar untuk belanja online melalui komitmennya terhadap kualitas, keaslian, dan penawaran produknya yang luas yang mencakup segala hal mulai dari makanan dan minuman segar, pakaian hingga elektronik dan kosmetik.

Pada kesempatan tersebut JD.com juga memberikan penghargaan kepada 2 negara ASEAN lainnya yaitu Thailand dan Malaysia. Thailand untuk kategori buah yaitu durian sementara Malaysia untuk produk minuman "old town coffee."

Baca juga : Bank DKI Raih 6 Penghargaan Di Infobank Digital Brand Awards 2021

Dubes Djauhari mengapresiasi penghargaan tersebut dan menerimanya atas nama KBRI Beijing. "Ini adalah hasil kerja bersama.Terbukti banyak produk Indonesia, khususnya makanan dan minuman makin digemari oleh konsumen Tiongkok dan dunia," ujar Dubes Djauhari. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.