Dark/Light Mode

Demi Vaksin Covid-19, Orang Kaya Indonesia Ikut Tur Vaksin Ke Amerika

Selasa, 22 Juni 2021 21:11 WIB
Demi Vaksin Covid-19, Orang Kaya Indonesia Ikut Tur Vaksin Ke Amerika

 Sebelumnya 
Berapa biayanya?

Untuk minimal delapan hari perjalanan, biayanya berkisar lebih dari Rp15 juta hingga Rp53 juta lebih, tergantung apakah berpergian dalam grup atau privat.

Baca juga : Pengasuhan Mesti Diperketat!

Mengenai program tersebut, dr Pandu Riono, epidemiolog dari Universitas Indonesia mengatakan sah-sah saja. Pergi ke luar negeri untuk mendapatkan vaksin adalah biasa dan tidak dilarang bagi mereka yang mampu melakukannya.

Sementara juru bicara Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jakarta, Michael Quinlan mengatakan berpergian ke Amerika Serikat untuk vaksinasi diperbolehkan.

Baca juga : Dipicu Covid-19, Indosat Garap Sektor Kesehatan

"Mencari perawatan medis di Amerika serikat merupakan tujuan yang diperbolehkan untuk bepergian bagi yang memiliki visa pengunjung yang sah," kata Quinlan, dilansir Reuters

Total vaksin yang sudah diterima di Indonesia saat ini adalah lebih dari 104 juta dosis. Yakni, 94,5 juta dosis Sinovac, lebih dari 8,2 juta dosis AstraZeneca, dan 2 juta dosis Sinopharm.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.