Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Oman Mohamad Irzan Djohan

Dukung Pengusaha Kuliner Ekspansi Di Oman

Sabtu, 26 Juni 2021 07:59 WIB
Dubes  Mohamad Irzan Djohan (ketiga  kiri)  bersama  para  pemilik  restoran Indonesia di Oman. (Foto: KBRI Muscat)
Dubes Mohamad Irzan Djohan (ketiga kiri) bersama para pemilik restoran Indonesia di Oman. (Foto: KBRI Muscat)

 Sebelumnya 
Dubes irzan menambahkan, para pemilik restoran Indonesia merupakan perpanjangan tangan KBRI dalam mempromosikan Indonesia. “Mereka memperkenalkan in donesia lewat cita rasa khas nusantara,” sambunya.

Baca juga : Dukung Indonesia Jadi Basis Produksi Mobil Listrik

Pada masa-masa awal berdiri, restoran Al Salam Dream dan Little Jakarta Cafe menghadapi tantangan yang tidak mudah. Mulai dari mengurus berbagai izin hingga mendapatkan bumbu-bumbu khas masakan Indonesia.

Baca juga : Ajak Warga Indonesia Kurangi Limbah Laut

Namun dengan ketekunan dan keyakinan serta kecintaan pada makanan-makanan indonesia, mereka bertahan dan terus menyajikan masakan-masakan Indonesia kepada para konsumen yang bukan hanya WNI. Dari 4,5 juta penduduk Oman, sebanyak 1,7 juta orang adalah warga negara asing. Dengan populasi Asia yang cukup besar.

Baca juga : Geber Promo Produk Ramah Lingkungan

Peserta webinar yang hadir dari berbagai daerah di Oman maupun Indonesia antusias atas peluang usaha kuliner ini. Cerita dan pengalaman pendirian restoran Al Salam dan Little Jakarta Cafe diharapkan menjadi inspirasi bagi munculnya restoran-restoran Indonesia baru di Oman. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.